02/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Satu Keluarga Beranggota Lima Orang di Kotawaringin Barat Positif Corona

2 min read
Satu Keluarga Beranggota Lima Orang di Kotawaringin Barat Positif Corona

LajuBerita – Satu keluarga beranggotakan lima orang di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, dinyatakan positif virus Corona.

Terdapat satu di antaranya adalah seorang anak berusia yang baru saja berusia satu tahun dan telah dilakukan pengecekkan, ternyata mengidap Covid-19.

Anak balita tersebut diduga tertular dari ayahnya yang merupakan orang pertama yang positif di dalam keluarga tersebut. Kemudian, disusul oleh sang ibu dan kakak dari balita tersebut, setelah itu baru sang balita dan satu kakaknya lagi menyusul ikut positif.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Fachrudin mengatakan sang ayah merupakan peserta ijtima tabligh akbar klaster Gowa yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin, karena dia kepala keluarga dan sebelum dirawat sempat melakukan kontak erat dengan anggota keluarganya, sehingga membuat anggota keluarganya juga ikut tertular.

Hasil positif dari uji sampel swab sang ayah tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Barat langsung melakukan penelusuran ke semua anggota keluarganya dan melakukan pengambilan sampel swab.

Dari hasil tracing dan hasil swab diketahui bahwa semua anggota keluarganya tertular dan dinyatakan positif Corona Covid-19.

Baca Juga : Tanah Longsor di Polman Sulbar Menewaskan 3 Warga.

Fachrudin juga mengatakan, saat ini dan tiga anaknya tersebut masih berada di rumah mereka sendiri, menjalankan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Mereka baru akan dijemput pada Rabu (6/5) besok, untuk menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit darurat Covid-19 yang berlokasi di eks rumah sakit Kusuma.

Karena fasilitas ruang isolasi di RSSI Pangkalan Bun hanya ada 16 tempat tidur dan sudah terisi penuh sehingga ruangan isolasi Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun diperlebar ke Klinik Kesuma. Kini pihaknya tengah mempersiapkan semua peralatan standar ruangan isolasi.

Fachruddin menjelaskan, ada 27 orang yang positif COVID-19, dua dinyatakan sudah sembuh dan sudah dipulangkan dan sisanya 25 orang masih dirawat di rumah sakit dan klinik.

“Total penambahan sementara dari jumlah penambahan terbaru pasien positif terinfeksi COVID-19 sebanyak 3 orang pada hari Sabtu berasal dari klaster Gowa dan klaster Pesantren Temboro. Ditambah lagi 4 orang positif COVID-19 pada Minggu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.