01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Satu Anggota Personel Kepolisian Batam Positif Virus Corona

2 min read

Laju Berita – Kabid Humas Polda Kepulauan Riau. Kombes Harry Goldenhart Santoso mengatakan bahwa terdapat 1 anggota personel kepolisian di wilayah Batam yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Ia menjelaskan bahwa personel itu kini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Batam.

Seorang anggota polisi di Kepulauan Riau terdeteksi positif virus corona atau covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhart.

“Iya benar, sesuai hasil tes swab yang dilakukan ada satu personel kita yang terkonfirmasi positif. Dikarantina di rumah sakit rujukan BP Batam,” kata Goldenhart saat dikonfirmasi, Senin (27/4).

BACA JUGA : Penjelasan Pihak Pembagi Bantuan ‘Nasi Anjing’ di Warakas

Sebelum dinyatakan positif melalui hasil swab test. Harry menjelaskan bahwa polisi berumur 37 tahun tersebut sempat menjalani perawatan dan juga isolasi di RS Bhayangkara setempat selama beberapa hari.
Saat itu, polisi tersebut masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Setelah 11 hari dilakukan perawatan di lakukan tes swab dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga dirujuk ke RS BP Batam,” jelas dia.

Polisi tersebut merupakan anggota Polresta Balerang. Dia tertular oleh pasien nomor 15 yang merupakan istrinya sendiri.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil tanpa ada gejala gangguan kesehatan yang berarti, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan isolasi di RS Galang guna penanganan medis lebih lanjut,” Harry menandaskan.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Batam. Untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus ke luar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur. Dan istirahat yang cukup,” kata Rudi Wali Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.