28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Satpol PP Mengamankan Belasan Anak Punk Yang Meresahkan Pedagang di Probolinggo

2 min read
Satpol PP Mengamankan Belasan Anak Punk Yang Meresahkan Pedagang di Probolinggo

LajuBerita – Setidaknya belasan anak punk di Kota Probolinggo telah berhasil diamankan. Mereka dianggap meresahkan pedagang di Pasar Gotong Royong.

Mereka diamankan Satpol PP dan petugas pasar. Bukan hanya itu, petugas juga membongkar gubuk kosong yang diduga dijadikan tempat mesum.

Berdasarkan laporan dari pedagang dan pembeli di Pasar Gotong Royong, belasan anak punk ini sering berulah dan suka berutang ke para pedagang. Lalu ada juga pembeli yang melihat mereka mesum dan pesta miras.

“Resah keberadaan belasan anak punk. Suka utang nggak bayar, biar efek jera pemerintah perlu ada tindakan tegas. Agar tidak kembali ke pasar dan juga kasihan ke orang tuanya, agar kembali ke arah yang benar lagi,” ujar Siti, seorang pedagang di Pasar Gotong Royong, Senin (15/6/2020).

Baca Juga : Oknum Dokter RSUD di Aceh Diduga Lecehkan Pasiennya.

Akhirnya UPT Pasar Gotong Royong bersama petugas Satpol PP merazia tempat belasan anak punk itu. Petugas berhasil mengamankan 4 anak punk perempuan dan 8 pria. Mereka dibawa ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo untuk dilakukan pembinaan.

Untuk memberikan efek jera dan proses lanjutan, belasan anak punk itu langsung diserahkan ke Dinas Sosial setempat.

Petugas juga mengamankan sepeda motor dan barang elektronik milik anak punk yang ditinggal kabur. Arifbillah, Kepala UPT Pasar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo membenarkan soal laporan beberapa pedagang mengenai keberadaan anak punk tersebut.

“Banyak laporan pedagang resah dengan keberadaan belasan anak punk. Bikin ulah dan kita langsung amankan belasan anak punk bersama Satpol PP. Dan kita bongkar paksa gubuknya yang sering disalahgunakan,” jelas Arifbillah.

Rencananya, Dinas Sosial Kota Probolinggo akan memulangkan anak punk itu ke orang tuanya masing masibng. Harapannya, belasan anak punk itu bisa kembali menjalani hidup seperti orang lain pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.