24/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Satpol PP Akan Merazia Semua Warkop Dan Kafe Bandel

2 min read

Laju Berita – Satpol PP kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Merazia semua warkop dan kafe bandel atau yang tidak menuruti larangan wali Kota Pontianak. Larangan tersebut adalah tidak boleh melayani konsumen minum dan makan di tempat. Makanan dan minuman yang di beli hanya boleh dibungkus atau di pesan secara online demi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kasatpol PP Kota Pontianak Syarifah Adriana mengatakan, tujuan razia ini adalah langkah pencegahan awal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona terutama di pusat keramaian, seperti warkop dan kafe di Pontianak. Dengan banyaknya orang berkumpul seperti di warkop dan kafe, akan berisiko tinggi dalam menyebarnya virus ini. Dengan itu warkop dan kafe tetap diizinkan membuka usaha atau berjualan tetapi konsumen tidak meminum ada memakan di tempat.

“Silakan jika ada yang ingin beli minuman atau makanan, tapi semua harus di bawa pulang saja, ungkap Adriana seperti dilansir dari Antara pada jumat (20/03).

Andriana juga mengatakan, kebijakan itu berlaku saat perkembangan situasi penyebaran corona. Baik di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya, sehingga saat ini sudah ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) dalam penanganan Covid-19. Bila masih ada warkop atau kafe yang menlayani konsumen minum dan makan di tempat akan menindak tegas usaha tersebut.

BACA JUGA : Jack Ma Bantu Indonesia Lawan Corona Dengan Menyumbangkan Masker & Alat Tes

“Kami panggil pemilik usaha tersebut ke kantor Satpol PP kota Pontianak untuk diberikan pembinaan. Selanjutnya dari instansi yang berwenang seperti Dina penanaman Modal, Tenaga kerja dan Pelayanan, baik terkail masalah perizinan dan sebagainya, ungkap Adriana.

Pemkot Pontianak sudah mengeluarkan kebijakan usaha warung kopi dan kafe. Surat edaran pun sudah diterbitkan. Kebijakan yang di buat ini bertujuan memutuskan penyebaran virus corona terutama pada titik-titik keramaian.

Wali Kota Pontianak juga sudah meminta petugas Satpol PP Kota Pontianak melakukan penyisiran dengan merazia warkop dan kafe di Kota Pontianak. Razia ini akan rutin dilakukan setiap hari hingga menunggu perkembangan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.