16/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Satgas Sebut Tiga Langkah Penanganan Covid-19 di 2021

1 min read

Laju Berita – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, langkah pertama pemerintah dalam menangani pandemi memasuki tahun 2021 adalah memperketat disiplin protokol kesehatan semakin diperketat.

“Untuk memastikan masyarakat sepenuhnya patuh. Penegakan disiplin ini akan terus dilakukan hingga nanti seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok),” katanya dalam siaran persnya, Jumat (1/1/2021).

Dia menilai hal itu penting, sebab tren kasus positif Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan adanya penurunan.

“Pemerintah juga terus upayakan 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) yang terus diperkuat,” ujarnya.

Baca Juga: Sulawesi Utara Tidak Memperbolehkan Warga Konvoi dan Pesta Di Tahun Baru

Wiku menjelaskan, upaya 3T dilakukan untuk memastikan masyarakat yang terlibat kontak erat dengan pasien positif dapat dideteksi lebih cepat. Sehingga, penanganan kesehatan sesuai standar dapat dilakukan dan menekan angka kasus aktif, mengurangi angka kematian serta meningkatkan angka kesembuhan.

“Namun jika kasus positif masih tinggi, pemerintah akan melakukan pembatasan mobilitas masyarakat. Penting diketahui, mobilitas masyarakat yang tidak terkendali selama pandemi, ini sangat berpotensi meningkatkan angka penularan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, dia berharap, pembatasan mobilitas dapat menekan penularan yang terjadi.

“Jadi bila seluruh kebijakan dalam rangka upaya penanganan pandemi Covid-19 dipatuhi masyarakat, semoga Indonesia di tahun 2021 lebih aman dan juga bisa lebih produktif,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.