24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ridwan Kamil Lantik 1.073 PNS Secara Virtual Untuk Mencegah Corona

2 min read

Laju Berita – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik dan mengambil sumpah janji 1.073 pegawai negeri sipil (PNS) 1.073 secara virtual melalui teleconference. Pelantikan jarak jauh ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pelantikan digelar melalui media elektronik atau teleconference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (21/4). Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 823/Kep.174/Mutasi tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil yang ditetapkan di Bandung, 28 Februari 2020.

“Kami mohon maaf pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan ini yang seharusnya berada di tempat yang sangat formal dan baik, kita lakukan pertama kalinya dalam sejarah dilantik di tempat yang sangat terbatas,” ucap Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa(21/4).

Sebanyak 1.073 PNS yang dilantik itu di antaranya berada di rumahnya masing-masing serta di kantor Pemda Provinsi Jawa Barat yang ada di daerah.

“Ini semangat bela negara kita. Kenapa? Karena mereka harus segera dilantik untuk segera bertugas di tengah pandemi Covid-19 ini. Mereka harus segera turun ke lapangan, usianya masih muda-muda. Masih sehat-sehat, sehingga mereka perlu ambil tindakan dan inisaitif menjadi pasukan utama saya dalam membantu masalah Covid-19 ini,” tambahnya.

Emil juga berharap para peserta pelantikan bisa segera mengemban tugas untuk membantu penanggulangan COVID-19. Ia memberi pesan tentang tiga nilai dasar menjadi seorang PNS Jabar.

Di tengah pandemi COVID-19. Kang Emil juga meminta para PNS pemda Provinsi Jabar yang baru dilantik agar bisa menjadi agen perubahan. Dan garda terdepan dalam membantu masyarakat. Minimal warga di lingkungan rumah masing-masing.

“Saya mengajak Anda ikut bela negara. Dimulai dari memberikan motivasi, baik secara lisan maupun memberikan keteladanan dengan tindakan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.