01/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Residivis di Samarinda Ditembak Lantaran Nekat Nyerang Petugas Saat Ditangkap

1 min read
Residivis di Samarinda Ditembak Lantaran Nekat Nyerang Petugas Saat Ditangkap

Laju Berita – Akibat nekat menyerang petugas saat ditangkap residivis di Samarinda Rizki Prasetya (26) di tembak polisi di bagian kakinya.

Polisi kembali menerima laporan warga yang kehilangan motor. Polisi gerak cepat melakukan penyelidikan dan menemukan titik terang pelakunya. Kasus itu terungkap setelah sehari sebelum penangkapan.

“Kami koordinasi dengan semua Polsek. Kami intai, pelaku ini lagi ada di wilayah Kutai Kartanegara,” kata Kapolsek Samarinda Kota AKP Aldy Harjasatya, di kantornya, Minggu (31/1).

Aldy menerangkan, tim Reskrim menggerebek Rizki di rumahnya, kawasan Loa Ipuh, Kutai Kartanegara. “Kami amankan 1 motor curian. Kami kembangkan, kami dapatkan 4 unit lagi motor curian dari pelaku,” ujar Aldy.

Baca Juga : 2 Wanita Diamankan Petugas Bandara Karena Simpan Sabu Dalam Dubur

“Tapi, ke pengembangan terakhir pada barang bukti motor kelima dia coba menyerang petugas dan coba kabur. Pelaku kita lumpuhkan (dengan timah panas),” tambah Aldy.

Dari penyidikan, Rizki yang tercatat sebagai residivis pencurian rumah kosong di 2018 lalu, dengan vonis 1 tahun 2 bulan penjara itu, pelaku curanmor spesialis kunci motor tertinggal di motor.

“Dia pelaku tunggal. Setelah mencuri motor, kemudian dijual sampai harga Rp 5 juta,” sebut Aldy.

Rizki meringkuk di penjara. Dia ditetapkan tersangka, dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan.

“Dia mencuri motor setahun terakhir ini. Selain di Samarinda, juga di luar Samarinda,” ungkap Aldy.

Sementara itu, Rizki mengakui perbuatannya mencuri motor. Usai keluar penjara, dia sempat bekerja sebagai tukang parkir di kawasan Jalan Muso Salim, di Samarinda. “Sendirian aja saya mencuri. Cuma 5 motor ini saja,” kata Rizki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.