25/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Rekor Tertinggi Kesembuhan Covid-19, Sebanyak 555 Warga Dinyatakan Sembuh di Jatim

2 min read
Rekor Tertinggi Kesembuhan Covid-19, Sebanyak 555 Warga Dinyatakan Sembuh di Jatim

LajuBerita – Rekor tertinggi kesembuhan kasus Covid-19 di Jawa Timur terus menunjukkan hasil dan kabar yang sangat menggembirakan untuk warga sekitar.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyatakan bahwa pada Sabtu (18/7), sebanyak 555 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh yang merupakan angka kesembuhan tertinggi jika dibandingkan wilayah lain di Indonesia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa, tingkat kesembuhan pasien yang dinyatakan positif COVID-19 di 18 kabupaten kota yang ada di Jawa Timur, rata-rata berada di atas 50 persen. Diharapkan, angka kesembuhan bisa terus meningkat.

“Hari ini yang sembuh di Jawa Timur ada 555 orang, ini merupakan yang tertinggi selama pandemi COVID-19 di Jawa Timur,” kata Khofifah, usai melakukan rapat evaluasi penanganan COVID-19, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Upaya yang dilakukan para dokter, tenaga kesehatan, paramedik yang ada di garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19 terbukti telah maksimal sehingga mampu membuat lonjakan peningkatan kesembuhan pasien di Jatim.

Baca Juga : Foto Jenazah Akibat Corona Viral Di Media Sosial, Bagaimana Bentuknya?

“Selain itu, optimisme yang juga perlu kami terus samai yaitu jika melihat dari data update hari ini. Kami bisa lihat bahwa jumlah kumulatif kasus sembuh sekarang sudah lebih banyak dibandingkan kasus terkonfirmasi yang tengah dirawat,” kata Khofifah.

“Artinya jika kesembuhan terus kami tingkatkan, pencegahan dalam bertambahnya kasus baru terus kita cegah, maka secara perlahan pandemi covid-19 di Jatim ini kemungkinan akan berhenti,” ucap Khofifah.

Untuk optimalisasi penanganan COVID-19 di wilayah Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah menambah jumlah rumah sakit rujukan, dari sebelumnya sebanyak 99 rumah sakit, menjadi 127 rumah sakit.

“Ini akan memungkinkan terjadinya relaksasi dari beban rumah sakit, karena sudah lebih banyak rumah sakit yang menjadi rujukan. Sehingga, opsi untuk memberikan layanan semakin banyak,” kata Khofifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.