16/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ratusan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir Hingga 2 Meter

2 min read
Ratusan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir Hingga 2 Meter

LajuBerita – Ratusan rumah di Kota Medan Terendam Banjir dengan ketinggian hingga 2 meter, sejak Kamis 3 Desember malam hingga Jumat 4 Desember dini hari.

Di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan banjir mencapai ketinggian 1 meter. Banjir juga merendam puluhan rumah di Kecamatan Medan Polonia dan Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor.

Di Kompleks Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Sunggal bahkan warga terpaksa mengungsi ke lantai 2 rumahnya. Terlihat dalam video rekaman warga, dua mobil sudah hanyut terbawa air banjir.

Hisar Turnip perwakilan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan mengatakan pihaknya menerima puluhan telepon dari warga Medan hingga Deliserdang, sejak Jumat 4 Desember pukul 00.00 WIB.

“Dari jam 12 malam, kami terus menerima telepon warga untuk meminta bantuan evakuasi akibat banjir. Banyak warga yang menghubungi call center untuk segera dijemput di rumahnya,” urainya.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Melimpahkan Kasus Video Syur Mirip Gisel ke Jaksa

Tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI dan Polri, masih mengevakuasi warga korban banjir di sejumlah titik. Hisar mengatakan banjir disebabkan oleh hujan deras yang memicu luapan air sungai.

“Saat ini ada 3 Tim dari Basarnas, 1 tim Sabhara, 1 tim dari Arhanud dan 1 tim dari Potensi yang ikut berjibaku mengevakuasi warga,” urainya.

Nurly selaku Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, mengatakan bahwa tim BPBD masih terus melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

“Kita masih melakukan pendataan berapa rumah yang sudah terendam banjir. Saat ini petugas bersama tim gabungan masih bekerja di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Jimmy Amanda Aritonang selaku Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, mengatakan kondisi ketenagalistrikan juga terganggu akibat Kota Medan Terendam Banjir. PT PLN terpaksa memadamkan listrik di sejumlah titik.

“Kita lakukan pemadaman di sejumlah lokasi mulai pukul 12.00 WIB hingga pagi ini,” ujarnya.

Jimmy mengatakan pemadaman harus dilakukan karena instalasi Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sudah terendam banjir. Pemadaman juga dilakukan di sejumlah titik di Kota Binjai dan Deliserdang.

“Jika tidak dipadamkan, itu bisa membahayakan masyarakat ,” imbuh Jimmy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.