23/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ratusan Napi Bakar Lapas Sorong Karena Cemburu Tak Dapat Asimilasi

1 min read
Ratusan Napi Bakal Lapas Sorong Karena Cemburu Tak Dapat Asimilasi

LajuBerita – Puluhan Napi di Lapas Kelas 2 B Sorong, Papua Barat melakukan aksi protes dengan cara membakar sejumlah kasur dan kayu di dalam Lapas pada Tabu malam 22 April.

Hal tersebut di duga akibat kecemburuan terhadap puluhan Napi lain yang dibebaskan beberapa waktu lalu atas instruksi Menteri Hukum dan HAM terkait penanganan pencegahan Virus Corona.

AKBP Ary Nyoto Setiawan selaku Kapolres Sorong Kota menyampaikan dalam keterangannya bahwa dari keterangan sejumlah pihak termasuk Kalapas diketahui adanya unsur kecemburuan terkait kebijakan pelepasan sejumlah Napi.

“Mereka minta untuk dibebaskan juga. Karena ada beberapa yang memang asimilasi, ada 84 orang yang di bebaskan. Jadi mereka juga menuntut untuk di bebaskan” papar Kapolres.

Baca Juga : Prabowo Bersaksi Bahwa Keputusan Jokowi Selalu Berdasarkan Keselamatan Rakyat Miskin dan Lemah.

Pihak kepolisian dan TNI sudah melakukan upaya dan tindakan persuasif agar aksi protes tersebut tidak berkepanjangan. Dan saat ini telah diturunkan sekitar 300 personil gabungan untuk pengamanan.

Ary juga mengatakan sudah melakukan negosiasi kepada para Napi agar mereka tenang. Atas kejadian ini Ary juga akan melaporkan ke tingkat atasan.

“Saya sudah masuk kedalam dan sampaikan agar mereka di dalam tenang dulu. Kita jamin dan pastikan situasinya aman terkendali dnegan melibatkan beberapa kekuatan gabungan” tambah Kapolres.

Setelah lebih dari 2 jam keaadan di Lapas berangsur kondusif dan tidak ada Napi yang keluar dari Lapas sebagaimana informasi via pesan singkat yang beredar liar di tengah masyarakat.

“Kondisi saat ini sudah kondusif dan lumayan tenang. Tidak ada Napi yang keluar dari Lapas” tegas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.