01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Rapid Test Warga Positif Corona Nekat Jadi Imam Di Masjid

1 min read

Laju Berita – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mendapatkan informasi jika ada warga yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan rapid test tidak menjalankan isolasi mandiri. Bahkan diketahui warga Kecamatan Alam Barajo ini menjadi imam di sebuah masjid di Kenali Asam Bawah.

Sudah saya instruksikan kepada pihak kepolisian untuk paksa menjemput warga Kota Jambi ini untuk dibawa ke Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi, ungkap Fasha melalui video siaran pers, Sabtu (25/5).

Selain itu, Wali Kota Jambi juga mengingatkan kembali warganya agar mematuhi aturan serta yang sudah disampaikan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

BACA JUGA : Tak Patuh PSBB 76 Perusahaan Di Jakarta Ditutup

Kami kembali mengimbau agar Masjid tidak melaksanakan tarawih berjamaah. Pemerintah Kota Jambi tidak ingin terjadi penambahan positif Covid-19. Karena kami mendapatkan laporan masih ada masjid yang melaksanakan tarawih berjamaah, ungkap Fasha.

Sebelumnya, Pemkot Jambi sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh masjod agar tidak melaksanakan tarawih berjemaah untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Selain itu, untuk klaster Gowa. Wali Kota Jambi juga mengimbau kepada keluarganya untuk memeriksakan diri secara rutin ke puskesmas terdekat.

Apabila ada gejala batuk, pilek, demam dan sesak napas agar segera melaporkan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan, katanya.

Saat ini pasien yang positif di kota Jambi berjumlah 9 orang. Satu orang diketahui pernah jalan ke Jakarta.

Sedangkan delapan orang merupakan klaster Gowa, baik yang mengikuti Ijtima Ulama Gowa maupun keluarganya yang melakukan kontak dengan pasien positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.