24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Rambut Gondrong Bahar bin Smith Terpaksa Dibotakin Dilapas Nusakambangan

1 min read
Rambut Gondrong Bahar bin Smith Terpaksa Dibotakin Dilapas Nusakambangan

LajuBerita – Semenjak berada di dalam tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah, Habib Bahar bin Smith telah merubah penampilan.

Terdapat dalam sebuah rekaman video yang diterima redaksi, bahwa Habib Bahar telah menggunakan penutup kepala warna merah dan mengenakan baju kaos berwarna merah juga.

Bahar mengakui bahwa rambutnya sudah tidak lagi gondrong yang melekat dalam setiap penampilannya, melainkan sekarang sudah dibotakin.

Diduga Bahar kini telah berkepala plontos, seperti para napi kriminal pada umumnya. Sehingga, kini ia harus menggunakan penutup kepala dengan kain.

Baca Juga : Grebek Judi Tembak Ikan Di Dekat Polres Tanah Karo, KAPOLRES: Terima Kasih Sudah Melaporkannya.

Pengakuan Bahar yang juga mengatakan bahwa rambut gondrongnya telah dipotong karena harus menyesuaikan dengan SOP di Lapas Nusakambangan.

“Bermasalah dengan rambut, sesuai dengan SOP yang ada di Nusakambangan ini, bahwasanya setiap warga binaan rambutnya harus dipotong. Maka saya sebagai napi binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka bersedia rambut saya dipotong,” ucap Bahar dalam sebuah videonya, Minggu (24/5/2020).

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa pemotongan rambut panjangnya dilakukan tanpa ada paksaan, baik dari petugas Lapas Nusakambangan maupun dari narapidana lainnya.

“Ini dari saya sendiri, tanpa ada paksaan dari siapa pun, dan saya juga tidak takut jika dipaksa,” tegas Bahar bin Smith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.