30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ramalan Cuaca Jateng Pada Tanggal 23 Oktober

1 min read
Ramalan Cuaca Jateng Pada Tanggal 23 Oktober

Ramalan Cuaca Jateng Pada Tanggal 23 Oktober – Dari data BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang menyampaikan bahwasannya Daerah Pantura dan Pesisir Selatan Jawa Tengah diprediksikan akan mengalami cuaca hujan.

Prakiraan cuaca tersebut akan terjadi pada pukul 07:00 hingga 19:00WIB, warga diminta agar tidak berkeliuran di luar rumah dan tetap mewaspadai adanya banjir yang akan terjadi.

“Pagi umumnya berawan, potensi hujan ringan di sebagian Pantura dan Pesisir Selatan. Siang-awal malam umumnya berpotensi hujan ringan-sedang. Sedangkan Pantura Barat-Tengah sisi Selatan, Pegunungan Tengah, Sebagian Pesisir Selatan dan sebagian Jateng Timur berpotensi hujan sedang-lebat dapat disertai petir atau angin kencang,” kata petugas BMKG, Triyotomo dalam keterangan yang diperoleh tim LajuBerita, Jumat (23/10/2020).

( Baca Juga : AC Milan Tidak Terkalahkan di 21 Liga Terakhir )

Dari informasi yang diperoleh, diketahui ada beberapa daerah yang berpotensi hujan, yaitu :

Hujan Sedang-Lebat:
Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Mungkid, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Ungaran, Temanggung, Kajen, Slawi, Magelang, Salatiga, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.

Hujan Ringan-Sedang:
Purworejo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Kendal, Batang, Pemalang, Brebes, Solo, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Curah hujan yang terjadi diakibatkan oleh angin muson barat yang berhembus dari Benua Asia menuju ke Benua Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.