01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Raja Salman : Sedih Karena Umat Muslim tak Bisa Berdoa Bersama

1 min read

Laju Berita – Arab Saudi mengumumkan pelaksanaan puasa Ramadan dimulai pada Jumat (24/4) waktu setempat. Pemimpin Tertinggi Kerajaan Arab Saudi Raja Salman mengaku bersedih. Karena umat muslim tak bisa berdoa bersama di masjid selama Ramadan di masa pandemi virus corona (Covid-19).

“Saya sedih bahwa bulan suci tiba di tengah keadaan yang membuat kami tidak dapat melakukan doa kelompok dan tarawih di masjid-masjid. Karena tindakan pencegahan untuk melindungi kehidupan dan kesehatan masyarakat dalam memerangi pandemi virus corona baru,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh AFK.

Bulan Ramadan telah menjadi masa yang paling ditunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Apalagi sesuai tradisi, ini kesempatan mereka untuk berkumpul dan makan bersama keluarga pada waktu berbuka ataupun sahur. Selain itu, kesempatan untuk beribadah berjamaah bersama di masjid juga menjadi pengalaman yang dinanti.

BACA JUGA : Polisi Pulangkan Ravio Patra Dengan Status Sebagai Saksi

Tetapi karena pandemi Corona COVID-19. Hampir semua negara dengan mayoritas masyarakat Muslim telah menutup masjid dan meminta orang untuk salat di rumah. Selain memberlakukan jam malam untuk membatasi penyebaran virus yang mematikan itu.

Sejumlah negara telah melonggarkan aturan selama Ramadan. Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan negara lain mengurangi waktu penerapan lockdown.

Seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Arab Saudi telah mengumumkan bahwa bulan suci Ramadan akan dimulai pada hari Jumat 24 April 2020, meski umat Muslim di seluruh dunia menghadapi pembatasan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk melawan Virus Corona COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.