02/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir di Lebak, Banten

1 min read

Laju Berita – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan 55 rumah warga terendam banjir di dua desa di Kabupaten Lebak. Provinsi Banten, pada Rabu (13/5). Rata-rata ketinggian air berkisar 50 hingga 70 sentimeter.

“Banjir tersebut juga menyebabkan satu jembatan terputus,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (14/5).

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, bencana tersebut dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan Sungai Ciberang meluap dan merendam puluhan rumah warga.

BACA JUGA : Kenali Manfaat Puasa Makeup Untuk Kesehatan Kulit

Raditya Jati menjelaskan “BPBD Kabupaten Lebak dibantu tim gabungan tengah melakukan kaji cepat, pendataan dan pembersihan puing sisa banjir,”Rabu (13/5/2020).

Menurut laporan belum ada korban jiwa maupun luka-luka atas bencana tersebut. Kerugian materil masih dalam proses pendataan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi. Mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap banjir dan tanah longsor susulan mengingat tingginya intensitas curah hujan.

Imbauan itu terutama bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor. Seperti sekitar aliran sungai dan perbukitan, serta pegunungan.

“Kami minta warga mengungsi ke tempat yang lebih aman jika curah hujan meningkat karena beberapa hari ke depan berpotensi hujan lebat,”kata Kaprawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.