29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

PT KAI Memperpanjang Pembatalan Perjalanan Jarak Jauh Sampai 31 Mei

1 min read

Laju Berita – PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasional (Daops) 6 Yogyakarta memperpanjang pembatalan perjalanan KA jarak jauh untuk mudik lebaran hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto menjelaskan pembatalan tersebut berlaku untuk seluruh perjalanan KA. Jarak jauh dari Yogjakarta arah Barat atau Jakarta dan Bandung maupun arah Timur, seperti Surabaya, Malang, serta Ketapang.

“Pembatalan sementara untuk seluruh perjalanan KA jarak jauh ini dilakukan guna mendukung kebijakan larangan mudik dari pemerintah. Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan covid-19,” terang Eko melalui siaran pers, Selasa (28/4).

Sebelumnya, KAI juga telah menerapkan pola pembatalan sementara perjalanan KA sampai 30 April 2020. Sembari melakukan evaluasi serta mengikuti perkembangan terbaru penyebaran virus corona.

“Selain membatalkan perjalanan KA jarak jauh, terdapat juga pembatalan sementara KA Perintis Batara Kresna relasi Purwosari-Wonogiri (PP),” ucap Eko.

BACA JUGA : KFC Potong Gaji Dan Menunda THR Karyawan Tengah Pendemi Corona

Eko meminta masyarakat yang telah memiliki tiket perjalanan mudik membatalkan perjalanannya atau me-reschedule. PT KAI memberikan refund 100 persen untuk pembatalan tiket keberangkatan KA sampai 4 Juni 2020. Pembatalan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access maupun loket stasiun.

“Pembatalan melalui aplikasi dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian,” ujarnya.

Adapun untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA jarak jauh dan lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan dengan menunjukkan KTP, kode booking, dan uang akan langsung diganti secara tunai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.