26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

PSSI Resmi Mengumumkan Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan Kembali

1 min read
PSSI Resmi Mengumumkan Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan Kembali

LajuBerita – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi umumkan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

Keputusan ini diambil setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dilakukan secara virtual Rabu (17/6).

Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan menyampaikan secara langsung ke publik.

“Hari ini akan disampaikan oleh Ketum PSSI, sabar. Rapat sudah dilakukan tadi malam dan secara resmi nanti disampaikan langsung oleh Pak Ketum PSSI,” kata Yunus Nusi.

Baca Juga : Timo Werner Resmi Dikontrak Chelsea.

Selanjutnya PSSI berencana untuk melakukan pertemuan dengan Gugus Tugas Covid-19 guna membahas kelanjutan kompetisi bersama protokol kesehatan yang ketat.

“Minggu depan kami juga akan ke Gugus Tugas Covid-19 untuk mengonfirmasi hal-hal apa saja yang dilakukan ketika timnas Indonesia dan kompetisi ini akan dilanjutkan,” kata Yunus Nusi.

“Tentu kelanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT Liga Indonesia Baru juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan kelanjutan kompetisi kepada PSSI. Termasuk timeline penyelenggaraan dan berakhirnya kompetisi.

Saat ini, PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nantinya seperti regulasi kesehatan, permainan, media, dan lain-lain,” kata Yunus Nusi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Dengan keputusan tersebut, artinya Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada September mendatang dan dipusatkan di Pulau Jawa.

Sementara untuk Liga 2 2020 akan digelar pada Oktober mendatang dengan dibagi ke dalam empat grup yang dimana masing-masing grup diisi empat tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.