27/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

PSSI dan Menpora Resmi Hentikan Liga 1 dan 2 karena Virus Corona

1 min read

PSSI dan Menpora Resmi Hentikan Liga 1 dan 2 karena Virus Corona

Laju Berita – Kompetisi sepak bola di Indonesia, akhirnya ditunda sementara di tengah wabah virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai pekan depan. Sisa pertandingan yang berlangsung minggu ini masih bakal digelar.

Akibat meluasnya wabah virus Corona yang semakin banyak, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan terpaksa mengambil keputusan ini. Kebijakan ini dibuat setelah berkoordinasi dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“kami sudah berdiskusi dengan Pak Menpora berkaitan dengan virus Corona . Perkembangaan tentang penyebaran virus Corona makin luas. Meminta pandangan Menpora, disepakati bahwa Shopee Liga 1 akan diberhentikan mulai senin (16/3/20),” ujar Iwan Bule setelah membuka laga pertama Liga 2 antara Persiba Balikpapan kontra Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/20).

“Dari kesimpulan yang ada, secara formal kita panggil petinggi klub di hari Senin. PT LIB sudah menyampaikan dan hampir semua menyetujui, Liga 2 pun besok terakhir, sepuluh pertandingan, sehingga Senin sudah tidak ada pertandingan baik Liga 1 dan Liga 2,” tambah Iwan.

Penundaan kompetisi ini rencananya akan dilangsungkan selama dua pekan kedepan. Namun, andai wabah penyebaran virus Corona masih belum dapat ditanggulangi, maka ada kemungkinan penundaan ini menjadi lebih lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.