02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Profil TNI Dudung Abdurrahman Yang Usulkan Bubarkan FPI

2 min read

Laju Berita – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman hari ini, Jumat 20/11 menjadi buah bibir. Dikarenakan, dia mengusulkan pembubaran FPI, ormas pimpinan Habib Rizieq Syihab.

Dududng juga secara tegas menggatakan dirinya yang memerintahkan mencopot baliho dan spanduk Habib Rizieq yang dipasang sembarangan tempat.

Siapa sosok TNI Dudung Abdurrachman?

Dudung lahir di Bandung, Jawa Barat pada 16 November 1965. Dudung adalah lulusan Akmil tahun 1988. Sebelum menjabat sebagai Pangdam Jaya, dia juga pernah menduduki posisi sebagai Gbubernur Akmil.

Di input oleh Laju Berita, sejak kecil Dudung memang sudah membulatkan tekad ingin menjadi seorang prajurit TNI. Ayahnya adalah PNS dilingkungan Bekangdam III/Siliwangi. Karena sejak kecil tinggal di kawasan tersebut membuatnya ingin menjadi seorang tentara.

BACA JUGA : Pencopotan Baliho Habib Rizieq Viral, Begini Tanggapan Mabes TNI

Sebelum mendaftar di Akmil, Dudung terlebih dulu menyelesaikan pendidikannya dari SD hingga SMA di Kota Bandung, sejak tahun 1972 sampai 1985.

Dia sempat membantu perekonomian keluarga, dengan bekerja sebagai loper koran. Saat itu dudung masih duduk dibangku SMA. Pekerjaan itu dilakukan sebelum berangkat sekolah.

Dudung akhirnya menjalani perjalanan karier yang cukup cepat naik. Terakhir, dia dipercaya menjadi Pangdam Jaya menggantikan Letjen TNI Eko Margiono yang kini menjabat sebagai Pangkostrad.

Sejumlah kasus langsung menyambut Dudung diawal kepemimpinannya. Misalnya, penyerangan Polsek Ciracas, demo ricuh Omnibus Law, hingga kerumunan saat kepulangan hingga pernikahan Habib Rizieq.

Kini, Dudung kembali muncul dengan pernyataan yang menohok. Mengusulkan pembubaran FPI.

Berikut sederat jabatan lain dikesatuan TNI yang pernah dijabat oleh Dudung.

Dandim 0406/Musi Rawas

Dandim 0418/Palembang

Aspers Kasdam VII/Wirabuana (2010-2011)

Danrindam II/Sriwijaya (2011)

Dandenma Mabes TNI

Wagub Akmil (2015-2016)

Staf Khusus Kasad (2016-2017)

Waaster Kasad4

Gubernur Akmil (2018-2020)

Pangdam Jaya (2020-sekarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.