24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pria Stress Diceraikan Istri Nekat Rampok Hotel Gading Serpong

2 min read

Laju Berita – Perampokan seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa dengan inisial SD 40 tahun, melakukan aksi dengan senjata airsoft gun di Giant dan Fame Hotel kawasan Gading Serpong, Tanggerang. Pelaku datang ke hotel dengan mobil mewah diantar oleh supir pribadinya.

Kejadian itu diungkapkan Kapolsek Kelapa Dua, Tanggerang, AKP Muharam Wibisono Adipradono. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif dari pelaku melakukan perampokan dan sekaligus memeriksa kondisi kejiwaannya.

Awalnya SD datang mengendarai mobil bersama supirnya. Entah apa motifnya pelaku tiba-tiba membawa airsoft gun dan menuju hotel, ungkap Muharam kepada LajuBerita, Sabtu 31 October 2020.

Sesampainya dihotel, dia menodongkan pistol ke arah resepsionis hotel yang berjaga dan memintanya memasukkan seluruh uang yang ada di laci resepsionis itu kedalam tas yang dibawahnya.

BACA JUGA : Viral Penipuan Selebgram Arisan Online Mencapai Hingga 1,4 Miliar

Setelah melakukan rampok resepsionis hotel, pelaku juga sempat mengganti jaket yang digunakan untuk menghilangkan jejak. Tetapi aksi tersebut diketahui oleh warga dan pelaku akhirnya tertangkap. Sempat dipukul oleh warga sekitar juga.

“Setelah kita melakukan penangkapan, kita mendapat keterangan dari tersangka dan keluarganya, memang yang bersangkutan ini mengalami gangguan kejiwaan. Dia datang dengan mobil untuk check up ke dokter,” jelasnya.

Muharam mengaku tidak langsung percaya. Untuk itu, dia masih melakukan penyelidikan soal motif pelaku yang mengaku aksinya disebabkan kondisi kejiwaan yang terguncang.

“Dari pihak keluarga yang sudah datang, sudah kita mintai keterangan. Memang yang bersangkutan sudah tujuh tahun ini rutin mendatangi psikiater. Namun di sini kita juga harus tetap membuktikan, benar tidaknya,” bebernya.

BACA JUGA : Viral Penipuan Selebgram Arisan Online Mencapai Hingga 1,4 Miliar

Dari hasil penyelidikan juga diketahui, bahwa senjata airsoft gun yang dibawa pelaku ternyata sudah tidak berfungsi. Sedangkan kejiwaannya yang terganggu dilatarbelakangi masalah hubungan rumah tangga.

“Ya, jadi dia sudah cerai dengan istrinya yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) sejak 7 tahun silam. Itu yang jadi penyebab psikologinya terganggu. Tetapi, kami masih melakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Jika ternyata tidak mengalami gangguan kejiwaan, kata dia, pelaku akan dijerat dengan Pasal 368 tentang Pengancaman Disertai Kekerasan dengan hukuman delapan tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.