01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pria Asal Asahan Di Tuntut 16 Tahun Penjara, Tergiur Ongkos Kirim Sabu 3 Kg

2 min read
Pria Asal Asahan Di Tuntut 16 Tahun Penjara, Tergiur Ongkos Kirim Sabu 3 Kg

LajuBerita – Pelaku Iskandar (25), Seorang kurir sabu asal Simpang Empat, Kabupaten Asahan dituntut Majelis Hakim 16 tahun penjara dalam sidang yang digelar di Ruang Kartika Pengadilan Negeri Medan.

Iskandar diamankan petugas karena membawa sabu seberat 3 kg yang dikemas dalam bungkusan teh china merk Qing Shan.

“Dihadapan majelis hakim yang diketuai Immanuel Taringan meminta agar pelaku dijatuhkan hukuman 16 tahun penjara dan dikenakan denda 1 miliar dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan maka akan digantikan dengan kurungan 6 bulan,” Ucap JPU Anita.

Sidang digelar secara video conference, JPU menilai perbuatan pelaku tidak dapat dimaafkan karena terbukti melanggar pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Setelah mendengarkan tuntutan dari JPU, Majelis Hakim yang diketuai Immanuel Taringan menunda persidangan pekan depan dengan agenda nota pembelaan pelaku (Pledoi).

Menurut JPU Anita awal mula penangkapan kurir sabu 3kg itu di tanggal 04 Februari 2020 dimana terdakwa Iskandar Bersama Abdul Haris ( Berkas Pisah) disuruh Anto Gobel (DPO) mengirimkan 10 bungkus yang berisikan sabu ke Kisaran dengan upah Rp 10 Juta.

Baca Juga : Banjir Terjadi Dipesisir Bekasi, Warga Tetap Bertahan di Rumah

Keduanya mengantarkan sabu dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah ke Simpang Kawat dan pelaku melintas di jalan Lintas Kisaran Tajung Balai dengan calon pembeli.

Kedua pelaku diamankan petugas kepolisian Ditresnarkoba Polda Sumut dan dilakukan pengeledahan ditemukanlah 3 bungkus plastik teh china yang bermerk Qing Shan berisikan narkotika jenis sabu dengan berat total 3 kg.

Dimana sisanya sudah diantar ke pembeli dan masih kami lakukan pengejaran, Lalu kedua pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.