28/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Presiden Macron Salah Memaknai Tentang Nabi Muhammad Berujung Demo

1 min read
Presiden Macron Salah Memaknai Tentang Nabi Muhammad Berujung Demo

Presiden Macron Salah Memaknai Tentang Nabi Muhammad Berujung Demo – Di Prancis sedang terjadi perseteruan antara Presiden dengan warga negaranya sendiri yang menjadi perhatian dunia selama 4 hari terakhir.

Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) ikut mengambil sikap terkait kartun Nabi Muhammad di Prancis. Menurut MN KAHMI terjadi kesalahan dalam memahami kebebasan.

“Presiden Prancis Emmanuel Macron telah salah memaknai kebebasan. Kebebasan bukanlah berekspresi tanpa batas dan berlaku semena-mena,” tulis MN KAHMI dalam rilis yang diterima tim LajuBerita pada Jumat (30/10/2020).

( Baca Juga : Penipuan Selebgram Arisan Online Mencapai 1,4M )

Terkait kebebasan berpendapat, KAHMI menilai hak tersebut jangan sampai digunakan hingga keluar batas. Apalagi sebetulnya Setiap orang sebetulnya punya hak kebebasan berpendapat yang sama.

Kebebasan tanpa batas berisiko menimbulkan kekacauan bagi kemanusiaan dan perdamaian dunia. Makna kebebasan adalah sikap toleran kepada, menghormati perbedaan, dan tidak berbuat sesuatu yang mencederai pihak lain.

Bukan hanya salah memaknai kartun Nabi Muhammad tersebut akan tetapi Presiden Prancis Emanuel Macron dinilai telah menghina Nabi Muhammad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.