22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Presiden Jokowi Menyetujui Perpanjang Larangan WNA Masuk Indonesia

1 min read
Presiden Jokowi Menyetujui Perpanjang Larangan WNA Masuk Indonesia

Laju BeritaSecara resmi Presiden Jokowi Menyetujui Perpanjang Larangan WNA Masuk Indonesia menyusul PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mulai 11-25 Januari.

Pemerintah Indonesia sebelumnya memberlakukan larangan masuknya WNA dari seluruh negara ke Indonesia pada 1-14 januari 2021.

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Keputusan tersebut diambil usai menggelar rapat terbatas didampingi Menteri Kesehatan di Istana Kepresidenan.

“Pemerintah meningkatkan PPKM mulai 11-25 Januari. Namun sebelum itu Bapak Presiden telah menyetujui untuk pelarangan WNA masuk ke Indonesia diperpanjang.” Kata Airlangga dalam konpers di YouTube Sekretariat Presiden, Senin 11 Januari.

Baca Juga : Indonesia Resmi Tutup Pintu Kedatangan Semua WNA Per 1 Januari 2021

Airlangga mendukung agar operasi Yustisi penegakan disiplin masyarakat terus dilakukan. Di samping ia juga mengingatkan bahwa cara tersebut perlu didukung oleh penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

Mengingat angka positivity rate harian Covid-19 naik mencapai 30,4 persen. Angka tersebut merupakan angka tertinggi setelah sebelumnya sempat menyentuh rekor pada 1 dan 2 Januari lalu. Masing-masing 29,4 persen dan 29,5 persen.

“Tentu setelah libur panjang di akhir Oktober terjadi kenaikan sampai pasca libur Natal dan tahun baru. Dan kasus harian tembus angka 10 ribu,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.