29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Presiden Joko Widodo Memberhentikan Anggota KPAI Sitti Hikmawatty

1 min read

Laju Berita – Presiden Joko Widodo akhirnya memgambil keputusan untuk memberhentikan tidak hormat anggota KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Sitti Hikmawatty, karena pernyataan yang pernah dikatakan pria dan wanita di kolam renang bisa membuat hamil.

Pemberhentian itu tertuang dalam. Keputusan Presiden RI Nomer 43/P Tahun 2020 tentang pemberhentian Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia Periode Tahun 2017-2022.

“Iya sudah, Plt Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementrian Sekretariat Negara RI, Setya Utama, Kepada Laju Berita, Senin (27/4).

BACA JUGA : Penjelasan Pihak Pembagi Bantuan ‘Nasi Anjing’ di Warakas

Presiden Memberhentikan Sitty karena usulan Ketua KPAI dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Karena Sitti sudah melakukan pelanggaran kode etik yang didasarkan atas Keputusan Dewan Etik KPAI.

Memberhentikan dengan tidak hormat Dr Sitti Hikmawatty S.ST., M.Pd. Sebagai anggota komisi perlindungan anak Indonesia Periode Tahun 2017-2022, tulis Presiden Joko Widodo dalam Keppres tersebut.

Bahwa Dr. Sitti Hikmawatty, memenuhi syarat untuk diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Anggota KAPAI, lanjut Presiden dalam pertimbangan Keppes yang ditanda tangan Jokowi pada 24 April 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.