16/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Presiden Emmanuel Macron Positif Covid-19

2 min read

LajuBerita.news, Prancis – Juru bicara kepresidenan prancis mengkonfirmasi jika presiden Emmanuel Macron positif terpapar Covid-19. Namun kantor kepresidenan tidak menyebutkan secara detail dimana Macron terpapar virus tersebut.

“Presiden Macron telah didiagnosis positif corona hari ini,” sebut kantor Kepresidenan Prancis dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

“Hasil diagnosis ini dibuat setelah tes PCR yang dilakukan pada awal gejala pertama.”

Nantinya Macron akan mengisolasi diri selama tujuh hari kedepan dan tetap akan bekerja menjalankan pemerintahan namun dari jarak jauh.

BACA JUGA : Ustaz Yusuf Mansur Terpapar Virus Corona

Kantor kepresidenan juga mengatakan bahwa seluruh perjalanan negara presiden telah dibatalkan, termasuk kunjungan mendatang ke Lebanon pada 22 Desember.

Hasil tes positif Macron keluar hanya dua hari setelah Perancis mengendorkan langkah-langkah untuk mengekang gelombang kedua Covid-19. Menggantikan penguncian nasional dengan jam malam.

Otoritas kesehatan perancis pada Rabu mengeluarkan data laporan peningkatan kasus tertinggi sejak november.

Presiden Macron adalah kepala negara terbaru yang tertular Covid-19, setelah sebelumnya presiden Amerika Serikat (AS) juga dinyatakan positif pada bulan oktober lalu.

Sebelumnya diketahui Macron juga menghadiri pertemuan kepala negara dewan Eropa Charles Michel dan Ursula Von Der Leyen, juga perdana menteri Spanyol dan Portugis.

Macron juga sebelumnya terlihat melakukan jabat tangan dengan Angel Gurria selaku kepala OECD.

Perdana Menteri Jean Castex juga akan mengisolasi diri setelah diketahui melakukan kontak dengan Macron beberapa hari terakhir, kata kepala Senat, majelis tinggi parlemen prancis Gerard Larcher.

Selain itu ketua partai politik dari Senat majelis rendah parlemen Prancis, Majelis Nasional juga mengisolasi diri setelah sempat makan siang dengan Macron pada awal pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.