25/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Presiden Brasil Menyatakan Dirinya Positif Terinfeksi Virus Corona

2 min read

Laju Berita – Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyatakan dirinya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, dari hasil pemeriksaan paru-paru yang dijalani pada Senin (6/7) kemarin.

“Semua orang tahu bahwa hal itu (virus corona) akan menggapai sebagian besar populasi cepat atau lambat. Itu positif bagi saya,” kata Bolsonaro melalui saluran TV Brasil hari Selasa, 7 Juli 2020.

Ucapan Bolsonaro itu merujuk pada hasil tes Covid-19 yang dilakukan sehari sebelumnya. Ini hasil tes keempat yang dilakukan Bolsonaro dalam empat bulan terakhir.

Bolsonaro kembali menjalani pemeriksaan setelah menunjukkan gejala Covid-19, yakni mengidap demam hingga 38 derajat Celcius.

BACA JUGA : Polisi Viral Ngambil Bendera Merah Putih Dari Selokan, Faktanya

Dalam pidato itu, Bolsonaro terlihat mengenakan masker dan meminta kepada semua orang supaya untuk sementara menjauh darinya.

“Anda tidak bisa dekat-dekat dengan saya, oke? Saran ini untuk semuanya,” ujar Bolsonaro.

Sebelumnya, Presiden Bolsonaro yang menolak menggunakan masker mengadakan pertemuan dengan masyarakat bahkan memeluk para pendukungnya.

Jair Bolsonaro juga mendorong agar lockdown dicabut saat jumlah kasus corona meningkat, dan mengkritik pemerintah lokal yang berusaha memerangi virus corona dengan melakukan jaga jarak sosial dan karantina.

Bolsonaro juga memveto sejumlah pasal dalam RUU protokol kesehatan selama pandemi seperti pasal terkait kewajiban setiap perusahaan atau majikan menyediakan masker dan alat pelindung diri dari virus bagi pera stafnya.

Pada Maret lalu, Bolsonaro juga dilaporkan positif terinfeksi Covid-19, setelah staf komunikasi kepresidenan Brasil, Fabio Wajngarten, dinyatakan tertular virus itu. Namun, hasil pemeriksaan Bolsonaro diralat sehari kemudian dan menyatakan dia negatif Covid-19.

Brasil menempati posisi kedua setelah Amerika Serikat terkait dengan jumlah kasus infeksi virus corona dan kematian. Lebih dari 65 ribu orang tewas akibat wabah virus corona menyerang Brasil. Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan kemarin, total jumlah kasus infeksi virus sebesar 1.623.284 kasus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.