19/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polresta Surakarta Kerahkan 550 Personel Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

2 min read
Polresta Surakarta Kerahkan 550 Personel Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

Laju Berita – Polresta Surakarta akan kerahkan 550 personel untuk memastikan keamanan selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Untuk menunjang keamanan tersebut, akan dilakukan Operasi Lilin Candi 2020 mulai 21 Desember mendatang.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak mengatakan, selain pengamanan gereja, kami juga menurunkan tim pengurai kerumunan, Mereka mobile di lima kecamatan.

Ade Safri juga menyampaikan tim pengurai kerumunan selalu bergerak memonitor dan memantau adanya kerumunan selama liburan Natal hingga liburan Tahun Baru 2021. Pihaknya tidak ingin munculnya klaster Covid-19 baru yang diakibatkan adanya kerumunan.

“Kami akan bubarkan setiap ada kerumunan massa. Kami sudah melakukan koordinasi dengan jajaran TNI dengan Pemkot Solo,” katanya.

Baca Juga : Uang Nasabah Bank Rp 500 Juta Dibawa Kabur Pencuri Dengan Modus Pecah Ban

Polisi melarang adanya perayaan pergantian malam Tahun Baru 2021 yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa. Jika ada yang tidak mengindahkan, lanjut dia, pasti akan dibubarkan.

“Ada lima tim pengurai kerumunan yang sudah terbentuk. Ini gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP,” terangnya.

Ade menambahkan, agar tidak terjadi penumpukan massa di Solo, pihaknya akan melakukan penyekatan empat pintu masuk kota, menjelang malam Tahun Baru 2021. Selain menghalau massa yang bergerombol ke daerah asal, petugas juga akan memeriksa barang bawaan pengendara.

“Sasarannya, terutama barang-barang berbahaya, dan senjata tajam yang dimungkinkan masuk ke wilayah Solo,” tandasnya.

Sementara itu Satuan Lalu Lintas juga akan bergabung dengan Dinas Perhubungan untuk melakukan patroli razia. Dengan sasaran kendaraan dengan knalpol yang bukan standar. Mereka akan ditindak dan dimintai mengganti knalpot sesuai aslinya.

Berdasarkan pendataan, ada 13 gereja yang qkqn melaksanakan Misa Natal di Solo. Pihaknya akan menyiapkan Posko Pengamanan di belasan gereja tersebut. Posko, lanjut dia, dipastikan akan protokol kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.