26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polres Tanah Karo Amankan Barang Bukti 85 Gr Sabu dan 3 KG Ganja

2 min read
Polres Tanah Karo Amankan Barang Bukti 85 Gr Sabu dan 3 KG Ganja

Polres Tanah Karo Amankan Barang Bukti 85 Gr Sabu dan 3 KG Ganja – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo memperlihatkan hasil penangkapan kasus selama bulan September di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe. Dimana dalam waktu satu bulan petugas berhasil mengungkapan 19 kasus.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo menjelaskan penangkapan bulan ini bagus dan sedikitnya pelaku yang berhasil diamankan yakni 22 orang.

Kasus ini terungkap karena adanya laporan dari masyarakat dan juga pengembangan dari para pelaku yang lebih dulu diamankan.

Yustinus menjelaskan, dari seluruh kasus yang berhasil diungkap ini ada salah satu kasus yang dianggap menonjol.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Satresnarkoba berhasil melakukan pengungkapan adanya ladang ganja yang ditanam oleh salah satu pelaku yang kini telah diamankan.

Dari tangan para pelaku pihaknya berhasil melakukan penyitaan barang bukti narkotika ganja dan sabu. Dirinya mengatakan, adapun narkotika jenis sabu yang disita sebanyak 85,74 gram siap edar, dan narkotika jenis ganja sebanyak 3.067,63 gram siap edar.

( Baca Juga : Polisi Dan Pendemo Bentrok Di Tangerang, Lima Pelajar Luka-Luka )

Mendapatkan barang bukti cukup banyak dalam waktu satu bulan terakhir, Tentunya menjadi salah satu peringatan keras jika peredaran narkotika diluar daerah masih sering terjadi.

Selain barang haram berupa narkotika, pada gelar pengungkapan ini juga terlihat adanya barang bukti berupa alat hisap sabu serta timbangan. Dengan barang bukti yang berhasil disita ini, tentunya dari para tersangka berhasil juga diungkap oknum yang bertindak sebagai penjual atau bandar.

Yustinus mengungkapkan sesuai dengan perintah dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin agar seluruh personel dan petugas yang berjaga harus siap siaga memutuskan rantai narkoba yang ada di Tanah Karo.

Dan berharap kepada masyarakat agar membantu Polres Tanah Karo dengan memberikan informasi jika mengetahui adanya tansaksi atau peredaran nartika di Kabupaten Karo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.