01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polres Menangkap Delapan Orang Pelaku, Penambangan Emas Ilegal

1 min read

Laju Berita – Aggota Satuan Reserse Kriminal Polres Tebo menangkap delapan orang pelaku PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin). Atau dompeng dengan menggunakan alat berat jenis ekskavator yang berlokasi di Desa Sungai Sri, Kecamatan Tebo ilir.

Delapan pelaku yang dirungkus itu sedang melakukan aktivitas penambangan emas ilegal menggunakan alat berat jenis ekskavator, pada Jumat (17/4), ungkap Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz saat dikonfirmasi di Tebo, Jambi Sabtu.

Menurutnya, para pelaku dan dua alat berat yang ada di lokasi penambangan liar itu telah diamankan di Makopolres Tebo dan pelakunya sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA : Warga Sumut Akan Menerima Bantuan Sosial Dari Pemerintah

Delapan pelaku yang diamankan dan sekarang ditahan di Mapolres Tebo adalah MUS, NUR, MAM, PEN, RIZ, SUD, NOP, dan AND. Tujuh pelaku merupakan warga Desa Batung Bedarah Timur dan satu pelaku warga desa Sungai Aro.

AKBP Abdul Hafidz menjelaskan pihaknya sedang memanggil pemilik alat berat yang digunakan oleh para pelaku. Ada dua orang terduga pemilik alat berat yaitu RAP dan MLK.

Panggilan kepada pemilik alat berat sudah dilakukan dua kali, tetapi yang bersangkutan tidak hadir. Jika sampai tiga kali panggilan yang bersangkutan tidak datang akan kita terbitkan surat DPO. Dan langsung kita lakukan penangkapan, ungkap Kapolres Tebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.