28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polisi Viral Ngambil Bendera Merah Putih Dari Selokan, Faktanya

2 min read

Laju Berita – Video seorang polisi satuan lalu lintas mengambil bendera merah putih viral di media sosial. Polisi itu terlihat mengambil bendera yang berada di selokan.

Video tersebut salah satunya diunggah akun instagram ganjar_pranowo. Video dengan durasi 22 detik itu diberikan caption apa komentarmu pd polisi botak ini?. Hingga saat ini, video itu sudah di tonton lebih dari 1,1 juta warganet. Kemudian, ada sekitar 9,5ribu komentar.

Pria yang mengambil bendera merah putih berbahan plastik itu ternyata Brigadir Polisi Nanang Agus Rianto yang bertugast di Sat PJR Ditlantas Polda Jawa Tengah. Adapun kejadian pengambilan bendera itu saat istirahat di sela-sela melakukan pengawalan kunjungan Presiden Joko Widodo di daerah Weleri, Kabupaten Batang.

BACA JUGA : Keluarga Tolak Lamaran Nikah, Gadis 12 Tahun Kabur Dari Rumah

Kejadian itu pada tanggal 30 Juni, pada saat kunjungan Presiden ke Weleri. Kami melakukan pengawalan terus standby di PTPN. Itu sebenarnya saat istirahat ngobrol dan bercanda dengan teman-teman, kata Nanag saat ditemui Laju Berita.

Nanang menceritakan, saat istirahat sedang menelepon istrinya. Saat telepon tersebut teman-temannya menggoda kemudian dia berjalan ke arah barat yang ada jembatan kecil dan selokan kecil.

Ketika jalan itu, saya melihat ada bendera. Spontan saja saya ambil, ungkapnya.

Saat mengambil bendera itu, temen-temen saya merekamnya. Kemudian video yang direkam itu, terus dikirim ke grup WA (whatsapp). Dia sendiri juga tidak tau siapa yang sebelumnya membawa bendera tersebut.

Kalau dibawa siapanya ngga tau, tpi biasanya setiap kita ngawal Presiden itu pasti ada yang menyambut dari siswa sekolah, SD, SMP di sekitarannya baisanya menyambut dengan bendera-bendera kecil.

BACA JUGA : Keluarga Tolak Lamaran Nikah, Gadis 12 Tahun Kabur Dari Rumah

Nanang menyebutkan, bendera yang diambilnya tersebut dua buah. Kemudian satu bendera dipasangnya di kayu yang berlubang, satunya lagi dibawa ke Semarang.

“Setelah itu masih ngobrol-ngobrol, ada mau pergerakan saya ambil, satu saya tempel di pohon. Satunya saya bawa ke Semarang,” tuturnya.

Nanang sendiri mengetahui jika video tersebut viral dari teman-temannya yang mengirimi tangkapan layar maupun video tersebut. Bahkan saat bersamaan dengan Hari Bhayangkara, Rabu (1/7), teman-teman sesama polisi hingga luar Jawa mengirimkan pesan. Pesan yang disampaikan berupa support dan kebanggaan yang dilakukannya.

“Saya sebetulnya dapat kiriman dari teman-teman, ‘wah viral-viral’, langsung dikirimi screenshot-nya. Terus tanggal 1 Juli, Hari Bhayangkara, itu, kami dapat kiriman dari teman-teman luar Jawa juga. Yang kenal di Instagram maupun WA memberikan support.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.