19/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polisi Selidiki Kasus Pemerasan Warteg Berseragam Ormas

2 min read
Polisi Selidiki Kasus Pemerasan Warteg Berseragam Ormas

Polisi Selidiki Kasus Pemerasan Warteg Berseragam Ormas

Laju Berita – Beradar sebuah video yang menampilkan aksi seorang pria sedang memakai baju ormas yang menodongkan senjata tajam ke sebuah warteg di daerah Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku yang diketahui berusaha meminta secara paksa sejumlah uang kepada pemilik warteg tersebut.

Akibat aksinya tersebut, Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan juga menyampaikan saat ini pelaku masih diamankan dan diketahui identitasnya berinisial CS (28). Hal yang mengejutkan ternyata tidak memiliki kartu anggota ormas yang dipakai pelaku.

“Saat ini masih didalami untuk kepastiannya, kita masih cek di pimpinannya. Tetapi hingga saat ini tidak ada ditemukan semacam kartu anggota. Jadi hanya ada bajunya saja tetapi untuk bukti anggota kayak kartu itu belum ada,” kata Imam saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut lagi, Imam juga mengatakan kalau aksi CS tersebut berhasil memeras uang sebanyak Rp100 ribu dari pemilik warteg. Uang tersebut pun rencananya akan dipakai untuk keperluan pribadi.

Baca Juga : Modus Pencuri HP Sambil Gendong Bayi Viral di Medsos

“Ya buat keperluan pribadi aja bukan ke siapa-siapa. Emang dia sama sekali tidak memiliki pekerjaan,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, lanjut Imam, diketahui aksi pemerasan CS tersebut telah dilakukan sebanyak dua kali pada warteg yang sama.

“Dari pemeriksaan sekarang ini sudah dua kali tapi di tempat yang sama. Tapi pas ditanya yang pertama kapan dia lupa katanya,” katanya.

Akibat perbuatannya, CS disangkakan Pasal 368 KUHP tentang pengancaman dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Sebelumnya juga, aksi CS ini terekam dalam video CCTV yang beredar di media sosial. Terlihat CS memakai pakaian ormas tersebut masuk ke warteg, sambil membawa senjata tajam dan dengan lantang menggebrak meja.

Sementara dari rekaman tersebut terlihat sejumlah pelayanan warteg yang panik atas kedatangan CS yang diketahui tengah memeras uang kepada pemilik warteg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.