24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polisi Pulangkan Ravio Patra Dengan Status Sebagai Saksi

1 min read

Laju Berita – Polisi akhirnya pulangkan Ravio Patra pada hari ini. Aktivis demokrasi itu ditangkap dengan kasus dugaan provokasi penjarahan pada 30 April 2020. Sudah di pulangkan tadi padi, kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Argo tidak menjelaskan apakah pemulangan itu karena Ravio Patra terbuktik bukan sebagai pelaku penyebaran pesan berantai ajakan penjarahan. Dia juga tidak memberikan keterangan apakah WNA Belanda berinisial RS yang ditangkap bersama Ravio juga di pulangkan.

Menurut Yuwono, Ravio dipulangkan dengan status sebagai saksi. Sebagai saksi, ungkap Yuwono singkat.

BACA JUGA : Ketemu Di Kuburan Pria Flores Dan Bule Prancis Menikah

Diberitakan sebelumnya, Direktur Eksekutif SaFE Net Damar Juniarto menjelaskan penangkapan Ravio terkait dengan pesan berantai dari Whatsapp. Tapi kata Damar, Whatsapp tersebut sempat mengalami pembobolan.

Ravio ditangkap dikawasan Menteng, Jakarta Pusat Rabu 22/4, atas dugaan menyebar pesan provokator ricuh 30 April. Yuwono mengtakan, dia diamankan bersama rekannya berinisial RS saat ingin memasuki mobil dengan plat nomer CD (kendaraan perwakilan diplomatik Belanda).

Damar Juniarto menjelaskan, Ravio sebetulnya telah melapor pada pihak Whatsapp ihwal peretasan itu. Pihak Whatsapp telah membenarkan terjadinya pembobolan akun. Selama akun diretas, Whatsapp atas nama Ravio menyebarkan pesan berantai provokasi penjarahan pada 30 April 2020. Belakangan, akun itu berhasil dipulihakn.

Kolega Ravio dari sejumlah perwakilan organisasi, mulai dari Amnesty International, SaFE Net hingga YLBHI memastikan bahwa whatsapp milik Ravio diretas. Ketika Ravio ditangkap dan menjalani pemeriksaan, ribuan orang membuat petisi agar pihak kepolisian membebaskan yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.