24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polisi Amankan Sabu Seberat 8 Kg dari Jaringan Penyelundupan di Lapas Kedungpane

2 min read
Polisi Amankan Sabu Seberat 8 Kg dari Jaringan Penyelundupan di Lapas Kedungpane

LajuBerita – Komplotan pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi jaringan Sulawesi berhasil dibekuk oleh aparat kepolisian.

Dari tangan tiga tersangka CG, AM dan AMQ, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 8 kilogram dan ekstasi sebanyak 5.708 butir.

Kasus tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan CG di depan Lapas Kelas I Kedungpane Kota Semarang pada Senin (24/8/2020).

“Saat dilakukan penangkapan atas nama CG, kami menemukan 1 paket sabu seberat 101,3 gram,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi dalam gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (10/9/2020).

Selepas CG ditangkap, selang sehari pihaknya berhasil meringkus dua tersangka lain AM dan AMQ di salah satu kamar hotel di Kota Semarang pada Selasa (25/9/2020).

Baca Juga : Simpan Sabu 100 Gram Dalam Bungkus Nasi, Bandar Narkoba Asal Aceh Diamankan di Medan.

“Kami berhasil menangkap dua pelaku lainnya yakni AM dan AMQ dan didapati 22 paket sabu seberat 8 kilogram yang dibungkus dalam kemasan teh, dan 5.708 pil ekstasi yang sedang dan baru dikemas dalam kantong-kantong kecil,” lanjutnya.

Kapolda mengatakan, dari keterangan tersangka AM, dua jenis narkotika ini merupakan milik pelaku lain J yang kini masih menjadi buronan polisi. “Tersangka belum pernah bertatap muka secara langsung dengan J,” jelasnya.

“Mereka sudah melakukan dua kali (mengedarkan), yang pertama lolos, kedua tertangkap. Modusnya barang dalam koper dikirim lewat kapal. Kemudian di hotel X dipecah-pecah, ini kerjaannya dua tersangka ini,” jelas Agung.

Menurutnya, dari penangkapan tersebut ada 91 ribu jiwa telah terselamatkan dari bahaya narkoba. “Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup,” ucapnya.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 dan Pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.