30/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polisi Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Gaharu

1 min read

Laju Berita – Satuan Tim Reskrim Polsek Medan Timur Mengamankan dua pelaku pembobol rumah di Jalan Timor. Kelurahan Gaharu, Medan Timur, Dan dalam aksinya para pelaku berhasil mengasak uang dan barang dari rumah tersebut senilai Rp 500 juta.

Kedua pelaku bernama Arifin (39) warga Jalan Tusam No 11 Kelurahan Gaharu. Medan Timur dan Firman Nasution (43) warga Jalan Gaharu Komplek PJKA Kelurahan Gaharu, Medan Timur.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Lambas Tambunan. Menjelaskan bahwa aksinya para pelaku terjadi pada tanggal 18 September 2020 sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA : Kebakaran Hutan Probolinggo Hingga Seluas 6 Hektar

Aksi kedua pelaku mengambil 11 buah pintu, 7 kusen jendela, 20 balok penyangga dan 1 set genset besar. Dan total kerugian korban mencapai 500 juta rupiah.

Korban yang merasa dirugikan langsung membuat laporan ke Polsek terdekat. Dan petugas kepolisian langsung membentuk tim khusus untuk melacak para pelaku. Dan tidak butuh waktu lama petugas mendapatkan pelaku dan terpantau di Jalan Tusam Kelurahan Gaharu, Medan Timur dan Jalan Gaharu Komplek PJKA.

Ketika diamankan dan diintrogasi kedua pelaku mengakui baru pertama kali melakukan pencurian dengan modus bongkar rumah. Dimana korban membuat laporan pada 20 September dan pelaku berhasil diamankan pada tanggal 21 September 2020.

Kedua pelaku dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Dan petugas masih mencari barang bukti aksi pencurian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.