21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polis Periksa 10 Saksi Akibat Ruko Ambruk di Jakarta Pusat

1 min read
Polis Periksa 10 Saksi Akibat Ruko Ambruk di Jakarta Pusat

LajuBerita – Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Gambir telah memeriksa sebanyak 10 saksi terkait ambruknya sebuah ruko di Jalan Kyai Caringin Nomor 2 A-B, Cideng, Jakarta Pusat, yang sempat menutup akses lalu lintas pada Kamis (3/9).

Pada Kamis (3/9) sebuah bangunan lima lantai di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Tanah Abang, ambruk dan menutupi jalan.

Bangunan itu ambruk menutup akses jalan pada pukul 15.00 WIB. 10 saksi mata, salah satunya warga yang tinggal di dekat Ruko Nomor 2A-B Betty, mengatakan ambruknya bangunan itu begitu cepat.

“Yang sudah didatangkan ke Polsek (untuk jadi saksi) itu dari pihak pemborong, petugas bangunannya, kurang lebih 10 orang yang kita ambil keterangannya,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Gambir Kompol Guntarto saat dihubungi, Jumat (4/9).

“Kita periksa perizinan, prosedurnya, termasuk sampai dengan adanya kuasa dan perjanjian untuk merobohkan dari pemiliknya. Itu akan dicek teknisnya juga. Karena untuk merobohkan bangunan itu kan pasti ada teknisnya dan menggunakan alat berat itu termasuk kita periksa juga,” kata Guntarto.

Guntarto mengatakan fakta yang ditemukan dari hasil penyelidikan bahwa gedung yang ambruk di Jalan Kyai Caringin itu memang dalam proses perobohan.

Bangunan itu sudah ada pemborong yang ditugaskan untuk merobohkan bangunan dari kuasa pemiliknya. “Itu lima lantai, lantai 4-5 itu beres dibersihkan,” katanya.

“Ketika pas lantai 3 nah mungkin prosedurnya kurang tepat, jadi ambruk dan tidak sesuai rencana mereka. Akhirnya jatuh dan menimpa jalan,” kata Guntarto.

Pemeriksaan masih terus dilakukan untuk mengetahui penyebab ambruknya gedung berlantai lima itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.