01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polemik Kartun Nabi Muhammad Berujung Boikot Produk Paris

1 min read
Polemik Kartun Nabi Muhammad Berujung Boikot Produk Paris

LajuBerita – Sejumlah negara Arab dan mayoritas Muslim telah mengecam penerbitan kembali kartun yang menghina Nabi Muhammad yang diterbitkan oleh majalah satire Charlie Hebdo.

Kemarahan juga ditujukan kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap membela penerbitan karikatur tersebut. Bahkan komentar Presiden Emmanuel Macron dianggap menghina Islam.

Komentar Macron yang dianggap menghina Islam tersebut disampaikan setelah terjadinya pembunuhan seorang guru di pinggiran Paris oleh seorang siswa Muslim berusia 18 tahun. Seorang guru yang dibunuh berkaitan dengan kartun Nabi Muhammad tersebut.

Samuel Paty meninggal dengan cara dipenggal oleh pelaku. Dari hasil identifikasi sebagai Abdoulakh A setelah menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya sebagai bagian dari pelajaran kewarganegaraan.

Baca Juga : Bahar Bin Smith Kembali Menjadi Tersangka Kasus Penganiayaan.

Sedangkan pernyataan Macron yang diutarakan dalam upacara mengenang Paty di Paris telah memicu sentimen anti-Prancis di negara-negara Arab dan mayoritas Muslim, mendorong seruan pemboikotan produk dari perusahaan Negeri Mode tersebut.

Sejumlah toko di Kuwait, Qatar dan Turki dilaporkan mulai menyingkirkan semua produk perusahaan Prancis dari rak-raknya. Sementara demonstrasi anti-Prancis telah digelar di Pakistan dan Bangladesh.

Pejabat Prancis mengatakan mereka akan terus mendukung hak untuk menunjukkan karikatur Nabi Muhammad tersebut.

Dan atas kejadian tersebut, Prancis telah memperingatkan warganya yang tinggal atau bepergian di beberapa negara mayoritas Muslim untuk mengambil tindakan pengamanan ekstra menyusul munculnya gelombang kemarahan terkait karikatur Nabi Muhammad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.