02/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polda Sumut Musnahkan Sabu 51 Kg, Ganja Hingga Pil Ekstasi

1 min read

Laju Berita – Direktorat reserse narkoba Polda Sumut membakar semua barang bukti kejahatan yakni sabu seberat 51 kg. 1.603 pil ekstasi dan 40,7 kg ganja.

Pembakaran barang bukti tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin. Didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto dan Dirditresnarkoba, Kombes Robet Dacosta.

“Pembakaran barang bukti merupakan hasil tangkapan pada bulan Maret sampai Juli 2020,” ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

BACA JUGA : Menjelang Idul Adha Hewan Kurban Ada yang Sakit Kulit Dan Diare

Dalam memecahkan kasus ini. Sebanyak 83 pelaku berhasil diamankan dan dimana dua pelaku dari 83 orang tersebut ditembak dan meninggal dunia. Dari 83 pelaku tujuh diantaranya merupakan wanita.

“Ini sangat serius dimana Polda Sumut yang memberantas narkoba, Kedua pelaku ditembak petugas karena melawan saat diamankan dan melukai petugas kami,” jelas Sormin.

“Saya sudah mengimbau kepada masyarakat bantu kami dengan cara memberikan informasi jika ada yang mencurigakan. Laporkan langsung ke kami,” jelasnya.

Dalam pengungkapan kasus sejak bulan Maret hingga Juli, Polda Sumut sudah berhasil menyelamatkan 555.201 orang.

Narkoba yang berhasil diamankan merupakan jaringan antar provinsi yakni Aceh, Sumut dan DKI Jakarta. Polisi melakukan pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi dengan cara di rebus dengan air mendidih, Dan barang bukti ganja dilakukan dengan cara dibakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.