24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Polda Sumut Amankan 100 Kg sabu dan 1 Pelaku tewas Ditembak

2 min read

Laju Berita – Polda Sumatera Utara berhasil mengamankan pengedar narkoba jaringan Medan – Jakarta dan barang bukti sebanyak 100 kg sabu dan 50 ribu pil ekstasi. Kasus ini diungkap saat pengembangan pelaku Daniel Edi Johannes yang dari tangannya petugas kepolisian mengamankan 23 kg sabu di Sumut.

Terungkapnya kasus sabu antar provinsi Medan – Jakarta ini atas kasus sebelumnya dan kami jelaskan di konferensi pers pada Selasa di Rumah Sakit Bhayangkara. Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru.

“Satu pelaku berhasil diamankan berinisial HW warga Jalan Kali Baru Barat 7. Jakarta dan ditemukan beberapa barang bukti tiga karung plastik didalamnya berisi 50 bungkus teh China. Yang berisikan kristal sabu dengan berat 50 kg,” jelas Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin.

BACA JUGA : Dukun Lombok Melakukan Pencabulan Kepada Dua Anak Perempuan

Martuani menjelaskan petugas kemudian bergerak ke Jalan Raya Cilincing, Kalibaru, dan mengamankan Sugiarto. Dari Sugiarto, kata Martuani, polisi menyita dua karung berisi 50 bungkus teh berisi sabu seberat 50 kg dan lima bungkus plastik berisi 25 ribu butir pil ekstasi.

“Dari pengakuan pelaku ST, narkotika tersebut akan diantar ke gudang di Medan,” jelasnya.

Petugas melakukan Controlled Delivery alias penyerahan narkoba yang sudah pantau disalah satu gudang di Kawasan Industri Medan (KIM) 3. Martuani mengatakan Sugiarto saat itu dibawa oleh Aiptu Partono ke gudang.

Namun, Sugiarto disebut melakukan perlawanan dengan golok sehingga menyebabkan Aiptu Partono mengalami luka bacok. Sugiarto kemudian ditembak oleh petugas dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

“Ketika di perjalanan menuju RS Bhayangkara, ST meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara pelaku HW harus menjadi tersangka dan menerima hukum atas perbuatanya dan dia dikenakan dengan pasal 112 dan pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau hukuman mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.