30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pimpinan Samsung Group Lee Kun Hee Meninggal Dunia

1 min read
Pimpinan Samsung Group Lee Kun Hee Meninggal Dunia

LajuBerita – Kabar duka datang dari dunia bisnis dan elektronik, Bos Samsung Group Samsung Electronics, Lee Kun Hee dikabarkan meninggal dunia hari ini, Minggu 25 Oktober 2020. Wafatnya salah satu konglomerat Korea Selatan tersebut disampaikan oleh perusahaan.

“Dengan penuh rasa kesedihan kami umumkan wafatnya Lee Kun Hee, Pimpinan Samsung Electronics. Pimpinan Lee meninggal dunia pada hari ini 25 Oktober 2020 ditemani keluarganya serta Wakil Ketua Jay Y. Lee disisinya,” ucap Samsung seperti dikutip dari The Korea Herald.

Pimpinan Lee tutup usia di usia 78 tahun, setelah enam tahun dirawat di rumah sakit karena serangan jantung.

Pihak Samsung mengatakan bahwa Lee Kun Hee merupakan orang yang sangat berjasa, dan selalu diingat serta peninggalan beliau akan terus dikenang.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun dari UFC.

“Pimpinan Lee merupakan sosok seorang visioner sejati yang mengubah Samsung menjadi inovator dan pembangkit tenaga industri terkemuka dunia dari bisnis lokal. Deklarasi miliknya yaitu ‘Manajemen Baru’ pada 1993 merupakan pendorong yang memotivasi dari visi perusahaan untuk memberikan teknologi terbaik guna membantu memajukan masyarakat global,” Kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Selama masa hidup Pimpinan Lee, Samsung Electronics berkembang dari pembuat TV menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dari sisi pendapatan, bahkan mereka mengalahkan merek Jepang yaitu Sony, Panasonic Corp, dan Sharp Corp untuk produk TV dan layar. Mereka juga mengakhiri kejayaan Nokia dan mengalahkan Apple Inc pada smartphone.

“Warisannya akan abadi,” kata Samsung.

Pihak Samsung juga memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga Lee Kun Hee dan menyesalkan kabar duka tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.