26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pihak Istana Ungkap Alasan Presiden Jokowi Turun Langsung Bagikan Sembako Pada Warga

2 min read
Pihak Istana Ungkap Alasan Presiden Jokowi Turun Langsung Bagikan Sembako Pada Warga

LajuBerita – Belum lama ini publik telah di hebohkan dengan aksi Presiden Joko Widodo yang membagikan secara langsung sembako kepada warga.

Tercatat sudah beberapa kali Presiden membagikan sembako di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pembagian sembako dilakukan Presiden hanya di pinggir jalan sembari iring-iringan Kepala negara melakukan perjalanan. Pembagian itupun dilakukan oleh Paspampres sehingga Presiden Jokowi tidak turun dari mobilnya.

Namun ada yang berbeda pada Minggu 26 April lalu, Presiden mendatangi langsung kerumah warga untuk membagikan sembako. Ada 3 rumah di wilayah Sempur dan Bogor yang langsung di datangi oleh Presiden Jokowi.

Tentunya atas hal ini menuai pro dan kontra di masyarakat. Ada yang mendukung aksi Presiden ini. Namun tak sedikit yang menentang aksi tersebut.

Atas hal ini Bey Machmudin selaku Deputi Protokol bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden angkat bicara. Beliau memberi penjelasan kenapa Presiden turun langsung membagikan sembako kepada warga.

Bey mengatakan bahwa langkah Presiden Jokowi tersebut merupakan cara menyatakan keprihatinan dan empati kepada masyarakat yang tengah melanda kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga : Setidaknya Lebih dari 30 Masjid di Kota Ambon Masih Gelar Tarawih Berjamaah Ditengah Pandemi Covid-19.

Bey juga menjelaskan kalau cara seperti ini sudah dilakukan sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Bey juga menambahkan kalau selama ini Jokowi memang dikenal dekat dengan orang kecil sehingga sangat mengerti kesulitan hidup yang sedang dihadapi mereka.

“Begitulah cara Bapak Presiden untuk turut berbagi. Beliau ingin membantu mengurangi beban mereka sedikit banyaknya. Inilah bentuk dari solidaritas sosial” Ungkap Bey.

Melalu pembagian sembako ini Presiden Jokowi memberi pesan agar kita bersatu dan gotong royong memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Kepada masyarakat yang mampu, diharapkan dapat melakukan hal yang sama seperti Presiden lakukan. Dan tentunya rakyat kecil sangat terbantu dengan adanya hal seperti ini.

“Jika warga saling peduli dan beban ini ditanggung sama-sama serta gotong royong, pasti lebih terasa ringan” sambungnya.

Bey membantah jika sejumlah pihak mengkritik langkah Jokowi ini melanggar ketentuan PSBB. Karena menurutnya saat pembagian sembako tetap dijalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

“Mengenai PSBB, tak hanya Presiden, beliau juga selalu menerapkan dan mengingatkan kepada Paspampres agar menjalankannya. Seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan termasuk menghindari kerumunan” jelas Bey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.