28/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Petugas Kepolisian Polres Tanah Karo Berhasil Bongkar Tujuh Kasus Peredaran Narkoba

1 min read
Petugas Kepolisian Polres Tanah Karo Berhasil Bongkar Tujuh Kasus Peredaran Narkoba

LajuBerita – Petugas Kepolisian Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo berhasil menbongkar tujuh kasus peredaran narkotika diwilayah hukum Polres Tanah Karo.

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dan 7 pelaku penyalahgunaan narkotika.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry D Tobing menjelaskan bahwa pihaknya berhasil membongkar dan menangkap sejumlah pelaku dari beberapa lokasi berbeda.

Adapun lokasi penangkapan para pelaku berada di wilayah Kecamatan Tigapanah, Kecamatan Tiganderket, Dan Kecamatan Kabanjahe.

Dalam penangkapan tersebut pihak kepolisian menyita barang bukti narkotika dengan berbagai jenis yakni sabu, Ganja, dan beberapa butir pil ekstasi.

“Benar barang bukti dan pelaku juga sudah diamankan, Dimana barang haram tersebut seperti sabu seberat 77,81 gram, Ganja 16 gram dan sembilan butir pil ekstasi warna merah muda,” Jelas Henry.

Ketujuh pelaku sudah diamankan ke kantor Mapolsek Tanah Karo guna pemeriksaan lebih lanjut apakah ada kaitannya dengan jaringan. Dua diantaranya merupakan saling berkaitan.

Baca Juga : Maskapai Batik Air Dilarang Terbang ke Pontianak Selama 10 Hari

Dimana kedua pelaku adalah pembeli dan penjual yang turut diamankan waktu yang hampir bersamaan.

Untuk ketujuh pelaku akan dikenakan dengan pasal berlapis yakni pasal 112 dan pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.