26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Petugas Kepolisian Medan Ciduk 7 Kawanan Rampok Becak Hantu

1 min read

Laju Berita – Satuan Tim Satreskrim Polrestabes Medan mengamankan tujuh kawanan pencuri. Dengan modus becak hantu yang sudah beraksi 20 kali di Kota Medan.

Dua pelaku berikan hadiah timah oleh Tim Jatanras yakni Krisna Bayu dan rekannya Aprianto alias Lulu (21). Warga Jalan Pasar I, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Medan Tembung, Kabupaten Deliserdang.

Tersangka lainnya bernama Irwansyah Putra dan Antonius Pasaribu alias Toni (17) warga Jalan Cendrawasih. Elang II Ujung, Kelurahan Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA : Militer China Gelar Latihan Serentak Di Empat Perairan

Pengamanan ini juga mengikutsertakan tiga pelaku wanitanya yakni, Ida Pasaribu, Helen Pasaribu (28) warga Jalan Elang II, Kelurahan Mandala. Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, dan Magdalena Samosir (40) warga Jalan Asrama Kodam, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing menjelaskan bahwa kawanan maling ini beraksi sempat viral di Media Sosial karena ketika beraksi terekam CCTV rumah warga yang dicuri.

Kedua pelaku terpaksa diberikan hadiah timah panas karena berusaha kabur dan melawan saat mau diamankan petugas kepolisian.

Ketika diintrogasi para pelaku mengakui perbuatannya dan sudah beraksi hingga 20 kali diwilayah hukum Polrestabes Medan.

Barang bukti yang diamanakan yakni dua kunci letter y dan letter L, 6 unit anak kunci letter T, 1 unit magnet kunci, 4 unit ponsel, 1 unit gunting potong, 2 buah jaket merah dan biru, 1 unit rice cooker dan rekaman CCTV dari Media Sosial.

Semua pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.