22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Petani Asal Sunggal Jadi Bandar Sabu Kena Tuntut Penjara 8 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

1 min read

Laju Berita – Abdul Khalek (57) warga Dusun III, Tanjung Selamat, Desa Tanjung Selamat. Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang menerima tuntutan 8 tahun penjara kasus kepemilikan narkotika jenis sabu golongan I seberat 18,85 gram.

Pria paruh baya ini berprofesi sebagai petani dikenakan 1 miliar dan subsider 6 bulan penjara.

“Majelis hakim menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Abdul Khalek dengan pidana penjara 8 tahun dan denda Rp 1 miliar dengan ketentuan jika tidak dibayar akan digantikan dengan 6 bulan penjara,” jelas JPU Fransiska Panggabean.

BACA JUGA : Polisi Menggelar Rekonstruksi Kasus Penembakan Di Tangerang

Menurut keterangan JPU, Terdakwa Abdul Khalek terbukti melanggar pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Pelaku tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan. Atau menerima Narkotika Golongan I bukan tanaman dengan berat 18,85 gram,” ucapnya.

Pelaku Abdul Khalek diamankan petugas kepolisian yang sudah menyamar sebagai pembeli narkoba, Ketika pelaku datang memberikan barang haram tersebut pelaku langsung ditangkap tanpa perlawanan.

Pelaku dan barang bukti sabu dengan berat 18,85 gram dibawa ke kantor Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut, Dan akhirnya pelaku dikenakan 8 tahun penjara dan subsider 6 bulan penjara apabila tidak membayar denda sebesar Rp 1 miliar.

Petugas kepolisian masih mengembangkan kasus ini untuk mencari bandar yang menyuplai narkotika untuk pelaku Abdul Khalek. Identitas sudah kami kantongi dan akan kejar sampai dapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.