22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pesta Kekinian Kolam Renang, GM Waterpark Hairos Medan Berujung Penjara

2 min read
Pesta Kekinian Kolam Renang, GM Waterpark Hairos Medan Berujung Penjara

LajuBerita – Tim Sat Rekskrim Polrestabes Medan menetapkan General Manager Hairos Waterpark, Edy Syahputra sebagai tersangka.

Edi menyelenggarakan pesta kolam renang di tengah pandemi Covid-19 dan terbukti melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang Karantina dan Permenkes tentang protokol kesehatan.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, pada Jumat 2 Oktober 2020 menyampaikan penetapan tersangka terhadap Edy Syahputra.

“Kepada tersangka kita kenakan Pasal 93 Jo Pasal 9 ayat (1) UU RI Nomor 5 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan Junto tentang Peraturan Menteri Nomor 017/Menkes/382 tahun 2020. Ancaman hukumannya 1 tahun penjara dan denda Rp100 juta,” kata Irsan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Irsan mengatakan kejadian dalam video yang viral tersebut diketahui jumlah pengunjung ada ribuan orang yang mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga : Presiden AS Donald Trump Dan Melania Positif Corona.

Selain melanggar protokol kesehatan, pihak pengelola Hairos Waterpark Medan juga melakukan event pesta kolam renang dengan menghadirkan Disc Jockey (DJ) dan menyebarkannya melalui media sosial.

“Pada event tersebut terdapat 2800 orang yang hadir di lokasi. Selain tidak mendapatkan izin dari gugus tugas, lokasi acara pun tidak disemprot disinfektan yang harusnya dilakukan 3 hari sekali,” ujarnya.

Irsan mengatakan, acara yang dibuat di kolam renang tersebut bahkan menarik masyarakat menggunakan diskon. Semula, harga tiket masuk ke Hairos ditarif Rp 45.000. Namun pada event tersebut pihak pengelola memberi diskon hingga 50 persen.

“Selain tidak mematuhi sosialisasi dari gugus tugas Covid-19, pengelola juga tidak mengajukan izin keramaian dari kepolisian,” ungkapnya.

“Dalam kasus ini Edy Syahputra telah melanggar pasal tentang karantina kesehatan dengan ancaman satu tahun kurangan penjara,” pungkasnya.

Kekinian acara party di kolam renang tersebut terjadi di Hairos Waterpark di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.