20/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pertama Dalam 10 Tahun, Bayern Kalah Setelah Unggul 2 Gol

2 min read

Laju Berita – Bayern Munich gagal meraih tiga poin setelah takluk dari Borussia Moenchengladbach meski sempat unggul dua gol. Bagi Bayern, kekalahan seperti itu sangat jarang mereka alami.

Bertandang ke markas Gladbach di Borussia Park pada pekan ke-15 Bundesliga, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Die Roten harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3.

Bayern memulai pertandingan dengan agrsif. Bahkan di Tiga puluh menit laga berjalan, mereka sudah unggul dua gol lewat Robert Lewandowski dan Leon Goretzka.

Namun, Gladbach merespon ketertinggalan mereka dengan mencetak dua gol lewat JonasHofmann untuk membuat skor imbang hingga turun minum. Tidak berhenti sampai disitu, awal babak kedua Florian Neuhaus mencetak gol cepat pada menit ke-49 sekaligus membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk keunggulan Gladbach.

Baca juga : Uji Coba di Spanyol Timnas U-19 Tunggu Kesediaan Tim Lawan

Bagi Bayern, ini menjadi kekalahan yang langka. Sebab terakhir kali Bayern kalah dalam pertandingan Bundesliga setelah sempat unggul dua gol adalah saat menghadapi Koeln pada Februari 2011.

Leon Goretzka mengakui kekalahan ini menyakitkan. Gelandang Bayern Munich itu menyoroti kesalahan yang dibuat timnya serta rapuhnya pertahanan. Bayern sejauh ini sudah kebobolan 24 gol dalam 15 laga, yang terburuk di antara tim-tim di enam besar.

“Anda tidak akan pernah bisa menerima kekalahan dengan hasil seperti ini. 30 atau 35 menit pertama adalah yang terbaik yang pernah kami mainkan,” ujar Goretzka seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami memegang kendali, namun kami kehilangan bola dua kali di mana itu tak seharusnya terjadi dan kami tidak bereaksi dengan tepat. Lalu dengan cepat skornya jadi 2-2.”

“Gol ketiga mereka tercipta dari situasi yang sama. Dimana kami menarik lawan tiga kali dan mereka memaksimalkan peluangnya. Lalu Anda tertinggal dan segalanya menjadi berat dimana kami hanya bisa fokus bertahan.”

“Kami kebobolan terlalu banyak gol saat ini,” kata Goretzka.

Meski kalah, Bayern Munich masih memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 33 poin dari 15 laga. Namun, mereka terancam digeser oleh RB Leipzig yang cuma tertinggal dua angka dari baru akan bertanding melawan Borussia Dortmund, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.