24/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Penjual Sop Kambing Sambil Jualan Sabu, Pelaku Dikenakan 8 Tahun Penjara

2 min read
Penjual Sop Kambing Sambil Jualan Sabu, Pelaku Dikenakan 8 Tahun Penjara

LajuBerita – Pelaku bernama Ahmad Rejeki Purba Alias Jeki dituntut jaksa 8 tahun penjara oleh JPU Abdul Hakim Sori Muda Harahap dalam sidang yang dilaksanakan secara daring di ruang cakra 8 Pengadilan Negeri Medan.

Pelaku dengan jelas dan terbukti secara sah melakukan perbutan melawan hukum yakni menjadi perantara jual beli sabu dan diberikan pidana pasal 114 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Pelaku Jeki dijatuhi 8 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar dengan subsider 6 bulan penjara,” Jelas JPU dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Hendra Utama Sutardodo.

Setelah mendengarkan tuntutan tersebut pelaku pun memohon agar hukumannya diringankan, Dan ia juga mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya.

“Mohon diberikan keringanan Yang Mulia, Saya menyesal,” Ucap Jeki.

Pelaku diamankan pada saat sedang membuka warung sop kambing di Jalan Matahari, Kecamatan Meda Helvetia, Lalu Jeki dihubungi oleh Zulfan Harahap (DPO) dan berkata seseorang bernama Ari (DPO) akan mengantarkan sabu kepadanya.

Dimana Jeki diminta untuk mengantarkan sabu itu kepada calon pembeli di Jalan Dahlia Raya dan Jeki pun setuju dengan tawarannya.

Rupanya petugas kepolisian yang sudah menyamar sebagai calon pembali narkotika jenis sabu, Lalu menghubungi Jeki untuk bertemu di Jalan Dahlia Raya di belakang kantor Polsek Helvetia.

Baca Juga : Perubahan – Perubahan Besar Hubungan Cinta Berzodiak Taurus

Tak butuh waktu lama Jeki menjumpai pembeli sabu tersebut dan sesampainya di Jalan Dahlia Raya Jeki bertemu dengan saksi Arjuna dan saksi Ricardo Sinaga yang mengaku sebagai calon pembeli.

Setelah Jeki menyerahkan narkotika jenis sabu Jeki langsung diamankan dan barang bukti sabu disita dari Jeki dibawa ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.