22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Penjual Obat-obatan Terlarang Ke Remaja-Pelajar Cianjur Diringkus Polisi

1 min read
Penjual Obat-obatan Terlarang Ke Remaja-Pelajar Cianjur Diringkus Polisi

Penjual Obat-obatan Terlarang Ke Remaja-Pelajar Cianjur Diringkus Polisi

LajuBerita.news,Cianjur – Polres Cianjur berhasil mengamankan AS, yang merupakan pengedar obat-obatan terlarang. Pelaku diduga menjual obat tersebut ke remaja hingga pelajar SMP.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, mengatakan petugas menangkap pelaku usai mendapatkan informasi dari warga adanya peredaran obat-obatan terlarang di wilayah perkotaan Cianjur.

“Dari laporan tersebut kami melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial AS di sekitaran Terminal Pasirhayam Kecamatan Cilaku,” ujarnya saat ditanya di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Senin (30/11/2020).

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1.000 butir tramadol dan 3.000 butir hexymer.

Menurutnya pelaku menjual obat-obatan terlarang kepada anak remaja hingga pelajar SMP. “Makanya kami ungkap dan tangkap pelaku, untuk melindungi generasi muda kita dari bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang,” terangnya.

BACA JUGA : Simpan Ganja Di Bawah Kasur Pengedar Narkoba Di Amankan Petugas

Bukan hanya menangkap AS, Polres juga mengamankan tujuh pengedar sabu dan ganja yang masing-masing berinisial NS, CZ, AH, RS, ZM, T, dan YS.

Dia mengatakan ketujuh orang pelaku tersebut dijerat dengan pasal 114 Uu nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 197 UU nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun.

Sementara itu, AS mengaku obat-obatan terlarang itu didapatkannya dari Jakarta dan dijual di Cianjur.

Dia mengaku menjual obat tersebut ke remaja di sekitaran Terminal Pasirhayam. Namun ia beralasan tidak tahu jika remaja tersebut masih sekolah atau tidak.

“Banyak yang beli remaja, ada pengamen juga. Tapi kalau yang beli masih sekolah atau tidak, saya tidak tahu,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.