26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pengedar Ganja di Ciledug Ditangkap, 47 Bibit Ganja Disita Polisi

2 min read
Pengedar Ganja di Ciledug Ditangkap, 47 Bibit Ganja Disita Polisi

LajuBerita – Tiga pengedar tanaman ganja di wilayah Ciledug, Kota Tangerang, dibekuk anggota unit Reskrim Polsek Ciledug pada Senin (31/8).

Dengan itu, akhirnya polisi menyita barang bukti berupa 47 tanaman bibit ganja dalam karung plastik polybag dari pelaku.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng menerangkan, penangkapan pelaku dilakukan pada Senin (31/8) pagi.

“Diamankan tadi pagi, sekitar pukul 04.15 WIB. Tersangka atas nama Syamsiar (38), Zakariya (15) dan Syawaludin Imani (21). Ketiganya merupakan warga Karang Tengah,” kata Sugeng.

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi memperoleh 47 tanaman ganja ukuran 20 sampai dengan 100 sentimeter dan satu ganja basah yang sudah dikeringkan.

Sugeng menjelaskan, pengungkapan tersebut bermula saat ditemukannya ladang ganja dari salah satu tersangka berinisial SM, yang menjual ganja setengah kering seberat 15 gram.

Baca Juga : Seorang Petani Asal Tapanuli Diamankan Petugas Gegara Jual Judi KIM.

“Oleh jajaran kami dikembangkan dan diperoleh 47 tanaman bibit ganja,” ujar dia.

Dari situ, polisi mengamankan tiga tersangka atas nama SM, MZ dan SI. Dari hasil interogasi, para pelaku mengaku sudah bertani ganja sejak Maret 2020.

“Tetapi ini masih pengembangan, apa ini baru atau sudah lama. Karena memang sebagian sudah dilakukan panen dijual ada beberapa pohon ganja yang sudah dipotong. Kita tidak tahu berapa kali panen,” kata dia.

Dari pemeriksaan awal, setiap kali panen tanaman ganja, pelaku meraup omset sebesar Rp 300 ribu. Untuk tanaman ganja seberat 15 gram.

“Modusnya menanam bibit ganja, masyarakat disini tidak mengetahui karena yang bersangkutan ini menanam cabe. Dan oleh tersangka, ini diberikan ke warga sekitar. Jadi masyarakat disini tidak paham betul. Jadi dipikir lokasi ini merupakan lokasi tanaman cabe,” tukasnya.

Polisi juga menyebutkan, dalam perkara itu, menetapkan WW tersangka lainnya, sebagai DPO. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 114 jo 111 jo 132 jo 131 UU No. 35 th 2009 ttg Narkotika dan 55 Kuhp dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau 20 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.