30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Peneliti Sebut Sinar Ultraviolet Bisa Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

1 min read

Laju Berita – Seorang peneliti sekaligus direktur Pusat Penelitian Radiologi di Universitas Columbia, David Brenner menjelaskan bahwa jenis cahaya tertentu bisa membunuh virus di udara. Beberapa virus yang dimaksud salah satunya adalah virus Corona (Covid-19).

Brenner telah mempelajari bahwa sinar ultraviolet berpotensi untuk melawan penyebaran virus. Sinar UV ini dikenal karena sifatnya yang bisa membunuh kuman dan digunakan untuk mensterilkan peralatan, hingga
area rumah sakit.

“Paparan sinar ini khususnya UVC aman untuk manusia, karena tidak bisa melewati sel-sel hidup di tubuh kita.” Katanya yang dikutip oleh ABC News.

BACA JUGA : Warga Sumut Akan Menerima Bantuan Sosial Dari Pemerintah

“Setelah menjalankan beberapa tes tambahan terhadap UVC atau sinar jauh. Kami melihat bahwa dalam dosis yang rendah saja bisa membunuh 99 persen virus,” sambung Brenner.

Tim Brenner sebelumnya telah menguji UVC ini terhadap dua virus Corona musiman. Dan saat ini sedang mengujinya dengan virus COVID-19 yaitu SARS-CoV-2. Lampu yang menggunakan sinar UVC juga sedang diproduksi dan tinggal menunggu persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

Meski masih menunggu persetujuan dan perizinan dari FDA, permintaan masyarakat terhadap lampu tersebut sangat banyak. Hal ini membuat perusahaan yang memproduksinya, Cy Herring, harus bekerja sepanjang waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.