24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pendakwah Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Mengisi Ceramah di Bandar Lampung

2 min read
Pendakwah Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Mengisi Ceramah di Bandar Lampung

LajuBerita – Kabar mengejutkan datang dari Pendakwah Syekh Ali Jaber yang ditusuk orang tak dikenal di Lampung. Syekh Ali Jaber tiba-tiba diserang dan ditusuk saat melakukan dakwah di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung pada Minggu 13 September.

Kabar tersebut di benarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

“Benar ada kejadian penusukan yang dialami Syekh Ali Jaber di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan. Pasakegiatan tersebut, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tak dikenal,” ujar Kombes Zahwani, Minggu.

Syekh Ali Jaber diserang secara mendadak saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik penusukan tersebut pun kini beredar di media sosial.

Dari video tersebut, tampak bahwa Syekh Ali Jaber sedang berada di atas panggung. Tiba-tiba ada seorang pria naik ke atas panggung dan langsung menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah pun langsung histeris.

Syekh Ali Jaber mengalami luka di lengannya atas serangan senjata tajam tersebut. Syekh Ali mengatakan peristiwa tersebut merupakan pengalaman baru bagi dirinya selama 12 tahun mengajak masyarakat Indonesia dalam menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Nasib saat saya berada di Bandar Lampung untuk mengisi acara, Allah takdirkan ada orang datang berniat melukai saya. Namun Allah selamatkan saya dari pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber dalam video yang diunggah di akun Youtube Syekh Ali Jaber, Minggu 13 September.

Baca Juga : Jalur Gowes Gadis Desa di Malang Menjadi Viral di Media Sosial.

Syekh Ali mengungkapkan pada saat kejadian dirinya sempat mengangkat tangannya ke dekat leher dan tangan. Menurut Syekh Ali tusukan yang dialaminya cukup kuat dan keras.

“Tusukan tersebut cukup keras, cukup kuat sampai separuh pisau masuk ke dalam lengan saya,” ujarnya.

Namun Syekh Ali sangat bersyukur karena tusukan tersebut tidak terkena di lehernya, melainkan hanya terkena di tangannya saja.

“Dan alhamdulillah tusukan tersebut mengenai tangan bukan di leher, bahkan sampai patah pisaunya, dan saya sendiri yang melepaskan pisaunya dan sudah patah di dalam saya keluarkan,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, Syekh Ali Jaber berharap agar Indonesia dapat sejahtera dan bersatu dalam rangka memperjuangkan Alquran.

“Atas kejadian itu merupakan pelajaran baru bagi saya, semoga Indonesia tetap bisa menjaga dengan aman, sejahtera dan kita dapat bersatu guna memperjuangkan Alquran di negeri kita Indonesia tercinta,” ucap Ali Jaber.

Usai kejadian, pelaku langsung berhasil ditangkap dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan untuk mengusut peristiwa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.